Malam "Valentine" romantis dengan pemandangan dari ketinggian

id valentine,review kuliner,restoran,kuliner,costess,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara sumsel hari ini, palembang

Malam "Valentine" romantis dengan pemandangan dari ketinggian

Restoran rooftop Costess Cafe & Bar di Kuningan, Jakarta. (ANTARA/Nanien Yuniar)

Jakarta (ANTARA) - Mencari ide romantis untuk merayakan hari Valentine bersama orang terkasih? Makan malam di restoran rooftop sambil menikmati indahnya lampu-lampu kota Jakarta dari ketinggian bisa jadi pilihan.

Salah satu tempat yang menawarkan pengalaman romantis itu adalah Costess Cafe & Bar yang terletak di lantai 17 gedung Cyber 2 Tower, Kuningan, Jakarta Selatan.

Untuk hari Valentine yang dirayakan tiap 14 Februari, restoran berkapasitas maksimal 800 orang ini punya paket khusus untuk pasangan yang ingin menyantap hidangan ala Italia.

 
Restoran rooftop Costess Cafe & Bar di Kuningan, Jakarta. (ANTARA/Nanien Yuniar)


Paket Valentine menyediakan satu set makanan dan minuman untuk pasangan, terdiri dari makanan pembuka, makanan utama dan makanan penutup.

Hidangan pembuka untuk makan malam romantis saat Valentine terdiri dari salad caesar dengan potongan dada ayam panggang. Anda bisa menikmati potongan selada dan kubis merah dengan saus dressing anchovy dan potongan telur rebus.

Head Cook Costess Cafe & Bar, Chef Elka, menjelaskan saus dressing anchovy ini terdiri dari rendaman ikan asin dengan minyak zaitun ditambah mayones.

 

Untuk menu utama, pengunjung bisa memilih satu di antara dua hidangan yang ditawarkan, yakni Spaghetti Carbonara dan Chicken Parmigiana.

Menu klasik spageti ini cocok untuk pencinta rasa gurih karena dilengkapi saus krim dengan keju parmesan. Tak lupa ada taburan irisan daging sapi asap dan potongan roti bawang putih yang renyah.

"Spaghetti Carbonara ini menu harian andalan kami," kata Elka di Jakarta, Senin (10/2).

 

Bosan menyantap pasta? Anda bisa memilih Chicken Parmigiana yang tak kalah menggiurkan.

Makanan khas Italia ini terdiri dari lapisan kentang tumbuk, potongan dada ayam dibalut tepung roti yang renyah, selapis daging sapi asap dan keju mozarella di bagian teratas. Kejunya dipanggang hingga meleleh, menyatukan daging asap dengan lapisan luar daging ayam.

Setiap lapisannya lezat saat dinikmati sendiri-sendiri atau dimakan dalam satu kesatuan.

Makanan yang bumbu utamanya terdiri dari saus krim tomat ini memberi kejutan di lidah berkat salad kubis merah dengan cita rasa sedikit asam.

 

Untuk makanan penutup, ada panna cotta vanila susu ala Italia yang teksturnya seperti perpaduan puding dan yogurt, saus selai stroberi segar buatan sendiri. Taburan cokelat parut menjadi pemanis dari makanan penutup Valentine yang romantis ini.

Dampingi makanan-makanan lezat ala Italia ini dengan Sangria Wine. Jika Anda tidak mengonsumsi alkohol, coba cicipi Berry Winkle yang segar, minuman dengan campuran buah naga, yogurt, sirup blueberry dan susu ditambah topping buah leci dan ceri di atasnya.

Paket Valentine di Costess Cafe & Bar tersedia pada 14 Februari 2020 dengan harga mulai dari Rp350.000++ untuk dua orang.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar