Tekuk Chang/Kim , Greysia/Apriyani melaju ke semifinal Malaysia Masters

id greysia polii,apriyani rahayu,malaysia masters,bulutangkis,badminton

Tekuk Chang/Kim , Greysia/Apriyani melaju ke semifinal Malaysia Masters

Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu melangkah ke perempat final Malaysia Masters 2020 setelah mengalahkan pasangan Malaysia Tan Pearly Koong Le/Thinaah Muralitharan dengan skor 22-20, 21-15 di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis (9/1/2020) (Tim PBSI)

Jakarta (ANTARA) - Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu melesat ke babak semifinal turnamen Malaysia Masters 2020 setelah mengalahkan pasangan Korea Selatan Chang Ye Na/Kim Hye Rin di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia.

Tampil memukau di laga perempat final yang berlangsung pada Jumat (10/1), Greysia/Apriyani menang straight game atas pasangan rangking 11 dunia tersebut dengan skor 21-19, 21-19.
 

Sejak gim pertama, persaingan antara kedua ganda putri itu sudah berjalan ketat. Baik Greysia/Apriyani maupun Chang/Kim sama-sama tidak mau menyerah dengan mudah. Keduanya saling menyerang sepanjang pertandingan.

Perlahan tapi pasti, wakil Indonesia itu berhasil mengungguli Chang/Kim pada gim pertama dengan skor 21-19.
 

Lanjut di gim kedua, kali ini Greysia/Apriyani dan pasangan Korea Selatan itu sama-sama bermain lebih agresif. Pertandingan pun kian sengit. Pukulan-pukulan keras dari masing-masing pasangan mewarnai jalannya gim kedua itu.

Namun, lewat satu smash terakhir, Greysia/Apriyani membuktikan kekuatannya. Laga perempat final itu dimenangkan oleh Greysia/Apriyani dengan perolehan angka 21-19.
 

Kemenangan atas Chang/Kim tersebut merupakan yang pertama kali bagi Greysia/Apriyani.

Kedua pasangan itu sebetulnya sudah pernah berjumpa di dua turnamen sebelumnya, yaitu Thailand Open 2019 dan Denmark Open 2019. Sayangnya, dari kedua pertemuan itu, Greysia/Apriyani belum pernah unggul atas pasangan asal negeri ginseng tersebut.

Selanjutnya di babak semifinal Malaysia Masters 2020 yang akan digelar pada Sabtu (11/1), Greysia/Apriyani masih menunggu lawannya, yakni antara pasangan Korea Selatan Kim So Yeong/Kong Hee Yong atau wakil China Li Wen Mei/Zheng Yu.