Tundukkan Baek/Jung, Greysia/Apriyani ke babak dua Malaysia Masters 2020

id malaysia masters,greysia polii,apriyani rahayu,bulutangkis,badminton,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini

Tundukkan Baek/Jung, Greysia/Apriyani ke babak dua Malaysia Masters 2020

Dokumentasi - Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu urung ke semifinal usai ditaklukkan wakil China Du Yue/Li Yin Hui dengan skor 21-12, 17-21, 11-21 pada fase penyisihan ketiga Grup A BWF World Tour Finals 2019 di Tianhe Gymnasium, Guangzhou, China, Jumat (13/12/2019) (Tim PBSI)

Jakarta (ANTARA) - Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu memenangi tiket ke babak kedua turnamen Malaysia Masters 2020 setelah menundukkan pasangan asal Korea Selatan Baek Ha Na/Jung Kyung Eun.

Pada pertandingan babak pertama yang berlangsung di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa, Greysia/Apriyani mengalahkan Baek/Jung dalam tiga gim berdurasi 1 jam 30 menit dengan skor ketat 21-17, 20-22, 23-21.

Berdasarkan laman BWF, pertemuan antara Greysia/Apriyani dan Baek/Jung di Malaysia Masters 2020 itu menjadi yang pertama kali. Sebelumnya, kedua pasangan tersebut belum pernah bertemu di turnamen manapun.

Pada gim pertama, Greysia/Apriyani lebih menguasai permainan. Meskipun sempat imbang 16-16, namun Greysia/Apriyani mampu kembali menguasai gim tersebut dan unggul dengan skor awal 21-17.

Masuk ke gim kedua, Greysia/Apriyani mulai mendapatkan perlawanan yang cukup sengit dari pasangan asal Negeri Ginseng tersebut. Melalui serangan bertubi-tubi, pertahanan Greysia/Apriyani dapat ditembus hingga akhirnya Baek/Jung menang dengan perolehan 22-20.

Pada gim penentuan, pertandingan berjalan amat ketat. Kedua pasangan itu saling mencuri poin satu sama lain. Namun, seusai reli panjang, Greysia/Apriyani berhasil membuktikan kehebatannya dengan merebut gim terakhir itu dengan skor penutup 23-21.

Selanjutnya pada babak kedua turnamen bulu tangkis level Super 500 itu, yang akan dihadapi oleh Greysia/Apriyani adalah pemenang laga antara pasangan Malaysia Tan Pearly Koong Le/Thinaah Muralitharan melawan Anna Ching Yik Cheong/Lim Chiew Sien.