Daniele De Rossi mengumumkan gantung sepatu

id Daniele De Rossi,pensiun,AS Roma,Boca Juniors,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, palembang hari ini

Daniele De Rossi mengumumkan  gantung sepatu

Mantan pemain timnas Italia Daniele De Rossi saat konferensi pers untuk mengumumkan pensiunnya di Buenos Aires, Argentina, 6 Desember 2020. (ANTARA/AFP/ENRIQUE SANTOS)

Jakarta (ANTARA) - Danielle De Rossi secara resmi mengumumkan dirinya gantung sepatu, melalui konferensi pers bersama presiden Boca Juniors musim ini.

"Ini benar-benar bukan masalah cedera serius atau masalah besar lainnya. Saya hanya perlu kembali ke keluarga saya," ucap De Rossi seperti dikutip AFP.

"Saya khususnya merindukan putri saya, dan ia merindukan saya. Saya telah mengambil keputusan ini," tambahnya.

De Rossi yang kini berusia 36 tahun mengatakan dirinya merasa sangat dihormati di Boca, dan markas klub itu, Bombonera, kini memiliki tempat khusus di hatinya.

Sosok garang di lapangan itu menghabiskan hampir seluruh kariernya di klub masa kecilnya, AS Roma. Ia merupakan penggemar klub itu sejak kecil, kemudian lulus dari akademi mereka, dan menggantikan Francesco Totti menjadi kapten klub saat Il Principe pensiun.

Bagaimanapun, Roma menolak menawarinya perpanjangan kontrak saat kontraknya habis pada Juni 2019.

Ia kemudian memenuhi salah satu impiannya dengan bergabung ke Boca. Di Boca ia sebenarnya dikontrak sampai Juni 2020. Sebelum kemudian memutuskan untuk memangkas masa kerjanya.

Ia tercatat memainkan 616 pertandingan kompetitif untuk Roma, dan tujuh pertandingan untuk Boca.

De Rossi juga memiliki catatan gemilang saat memperkuat timnas Italia. Ia merupakan anggota skuat Azzurri saat mereka menjuarai Piala Dunia 2006.

Bersama Italia, De Rossi mencatatkan 117 penampilan dan 21 gol untuk negaranya di level senior.

Terdapat rumor bahwa ia akan diberi peran sebagai pelatih tim junior di Roma, khususnya jika klub itu jadi diambil alih oleh The Friedkin Group.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar