Gol kilat lawan Levante antarkan Atletico ke peringkat ketiga

id Liga Spanyol,Atletico Madrid,Angel Correa ,Levante

Gol kilat lawan Levante antarkan  Atletico ke peringkat ketiga

Pemain Atletico Madrid Angel Correa menjadi salah satu dari dua pencetak gol timnya melawan Levante yang mengantarkan Atletico ke urutan ketiga klasemen Liga Spanyol. (REUTERS/SUSANA VERA)

Jakarta (ANTARA) - Atletico Madrid mencatat kemenangan ketiga di La Liga setelah menghempaskan Levante 2-1 di kandang sendiri Sabtu waktu setempat untuk naik ke peringkat ketiga klasemen liga menyusul pertandingan menegangkan di mana tiga gol tercipta dalam kurun lima menit.

Penyerang asal Argentina Angel Correa membawa tuan rumah unggul pada menit ke-13 setelah Kieran Trippier menembus pertahanan Levante dengan melepaskan tendangan voli usai menerima umpan dari Thomas Partey untuk diarahkan kepada Correa.

Tim tamu membalas tiga menit kemudian dengan gol dari tendangan voli yang dilesakkan striker Roger Marti yang tidak bisa dijangkau kiper Atletico Jan Oblak, namun tidak asuhan Diego Simeone merestorasi keunggulan 60 detik kemudian berkat sundulan dari bek Felipe.

Atletico mengendalikan hampir seluruh lalu lintas bola pada babak kedua namun menyia-nyiakan dua peluang emas ketika Enis Bardhi gagal memaksimalkan kedua peluang itu akibat penyelamatan gemilang Oblak.

Kemenangan ini mengantarkan Atletico mengumpulkan 35 poin dari 19 kali bertanding. Poin ini sama dengan yang dikoleksi urutan keempat Sevilla yang ditahan seri 1-1 di kandang sendiri oleh Athletic Bilbao pada Jumat.

Real Madrid kini memuncaki klasemen La Liga dengan 40 poin, demikian AFP.