Danrem minta prajurit waspadai bencana alam

id Danrem

Danrem minta prajurit waspadai bencana alam

Danrem Gapo Kol Arh Sonny Septiono (Dok.Penrem)

Palembang (ANTARA) - Danrem 044/Garuda Dempo Kolonel Arh Sonny Septiono minta prajurit dalam jajarannya mewaspadai  bencana alam banjir dan tanah longsor saat musim penghujan akhir tahun ini.

"Seiring mulainya datang musim penghujan maka perlu mengantisipasi bahaya yang akan datang seperti banjir dan longsor," kata Danrem saat pembekalan prajurit dalam jajarannya di Palembang, Selasa.

Oleh karena itu dalam mengantisipasi dampak bencana tersebut Korem 044/Gapo menggelar Latihan Penanggulangan Bencana Alam 2019 di Palembang.

Danrem mengatakan, latihan penanggulangan bencana alam ini bertujuan untuk menambah pengetahuan, khususnya dalam hal menangani  penanggulangan baik banjir maupun longsor.

Semua peserta diharapkan dapat mengerti dengan tugas yang akan dilaksanakan di lapangan apabila ada bencana dalam bentuk apapun, dan diminta melaksanakan latihan ini dengan serius serta semangat.

"Jadikan latihan ini menjadi bekal di wilayah masing-masing. Dan saya minta dalam pelaksanaan latihan ini agar masing-masing peserta menjaga faktor keamanan, baik personel maupun materil yang dipergunakan," ujar Danrem.

Selepas kegiatan pelatihan dilanjutkan dengan pemberian materi teori di antaranya bantuan hidup dasar yang disampaikan anggota Basarnas Palembang.

Kegiatan pelatihan selama lima hari tersebut diikuti 150 orang personel Makorem ditambah perwakilan dari Kodim jajaran Korem 044/Gapo .

Sementara pemateri sendiri di antaranya dari Basarnas, BPBD Sumsel, Tagana dan Dinas Kesehatan. Kemudian dilanjutkan dengan kegiatan Drill Tehnis.
 
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar