Kemarin, posisi Ahok di BUMN Desember sampai skuter listrik dibatasi

id Ahok,Bumn,Skuter listrik,ahok masuk bumn,ahok pimpin buimn

Kemarin, posisi Ahok di BUMN Desember sampai  skuter listrik dibatasi

Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menyampaikan materi saat menjadi pembicara dalam seminar wawasan kebangsaan bertajuk "Dari aku untuk Indonesiaku" di Universitas Kristen Petra (UKP), Surabaya, Jawa Timur. ANTARA FOTO/Moch Asim/ama.

Jakarta (ANTARA) - Posisi Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok di BUMN akan ditetapkan awal Desember hingga Menhub usulkan skuter listrik dibatasi, berikut lima berita ekonomi kemarin yang masih layak simak:

1. Posisi Ahok di BUMN ditetapkan awal Desember

Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan akan secepatnya menetapkan posisi Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok atau paling lambat awal Desember 2019.

"Segera mungkin, awal Desember," kata Erick Thohir di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, menanggapi pertanyaan kapan posisi untuk Ahok ditetapkan.

Simak berita lengkapnya di sini

2. Said Didu: Ahok harus dapat kendalikan sikap jika di BUMN

Mantan Sekretaris Kementerian BUMN Said Didu mengatakan bahwa mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok harus dapat lebih mengendalikan sikapnya jika nanti menempati posisi di BUMN.

"Saya melihat sosok Ahok kalau dia memang bisa berubah, dia bisa menjadi pembersih di BUMN. Yang harus diubah adalah tidak merasa paling benar dan tidak pilih kasih," ujar Said Didu ketika dihubungi di Jakarta.

Simak berita lengkapnya di sini

3. Karyawan Krakatau Steel yang ditangkap Densus bukan petinggi

Manajemen Krakatau Steel menyampaikan bahwa salah satu karyawan yang ditangkap oleh Densus 88 bukan petinggi perseroan.

Sekretaris perusahaan Krakatau Steel Pria Utama dalam keterangan resmi yang di terima di Jakarta, mengemukakan berdasarkan informasi yang diperoleh, yang bersangkutan adalah karyawan level staf setingkat supervisor di perseroan dan bukan merupakan petinggi atau level manajemen.

Simak berita lengkapnya di sini

4. Pakar sarankan ibu kota baru harus steril dari angkot

Pakar kebijakan publik Andrinof Chaniago menyarankan ibu kota baru di Kalimantan Timur, steril atau terbebas dari angkutan kota (angkot) serta pentingnya penyediaan angkutan bus sebagai angkutan massal.

"Mulai sekarang harus ditegakkan aturan, tidak boleh ada satu pun kendaraan bersifat angkot," ujar Andrinof di Jakarta.

Simak berita lengkapnya di sini

5. Menhub usulkan lokasi operasional skuter listrik "GrabWheels" dibatasi

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi merekomendasikan agar aturan penggunaan skuter listrik "GrabWheels" di DKI Jakarta juga diimplementasikan di seluruh Indonesia.

Budi pun tidak melarang penggunaan "GrabWheels" tapi hanya membatasi tempat atau lokasi operasional skuter listrik tersebut.

Simak berita lengkapnya di sini
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar