BKDPSDM : Persyaratan administrasi penerimaan CPNS menunggu Permen

id Cpns 2019, penerimaan pns, cpns bengkayang, pns bengkayang, cpns,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, pa

BKDPSDM : Persyaratan administrasi penerimaan CPNS menunggu Permen

Kegiatan PKM pelatihan penerimaan CPNS oleh Polnep. (ANTARA/Dedi)

Dedi (ANTARA) - Penerimaan CPNS Kabupaten Bengkayang masih menunggu terbitnya Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi terkait syarat administrasi yang harus dipenuhi peserta.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Pembangunan Sumber Daya Manusia (BKDPSDM) Kabupaten Bengkayang, Gerardus menyebutkan hingga saat ini pihaknya masih menunggu syarat administrasi penerimaan CPNS 2019 yang kan diterbitkan dalam bentuk Peraturan Menteri PAN Reformasi dan Birokrasi.

“Untuk pembukaan CPNS nanti diumumkan pusat setelah ditandatangani menteri yang baru dilantik hari ini. Kami belum berani umumkan persyaratan administrasi sepanjang Permen nya belum ditandatangani itu arahan pusat,” ujarnya saat dihubungi di Bengkayang, Kamis.

Ia menyatakan permen terkait syarat administrasi apa yang harus dipenuhi untuk penerimaan CPNS yang beredar di media sosial dipastikan adalah hoaks.

“Belakangan ini banyak beredar di media sosial itu adalah hoaks. Permen belum ditandatangani. Informasinya baru keluar syaratnya direncanakan pada 11 November 2019. Untuk kuota CPNS di Bengkayang sekitar 200 orang,” kata dia.

Wati, warga masyarakat yang berencana akan ikut pendaftaran CPNS mengaku sudah bersiap - siap untuk ikut pembukaan CPNS tersebut.

"Kita jauh - jauh hari sudah bersiap untuk daftar. Saat ini tinggal menunggu teknis atau persyaratan apa saja yang harus dipenuhi. Semoga juga tahun tidak terlalu tinggi ambang batas dan proses pendaftaran tidak ribet lagi," kata harap dia.

Sementara itu, pemerintah tahun ini membuka 152.250 formasi CPNS yang terbagi untuk 67 kementerian/lembaga dan 461 pemerintah daerah, di mana pendaftarannya akan dimulai tanggal 11 November 2019.

Berdasarkan data Kemenpan RB ada 152.250 formasi CPNS itu dibagi masing-masing 37.425 formasi untuk kementerian/lembaga, dan 114.861 formasi untuk pemerintah daerah.

Jenis formasi yang dibuka tahun ini terdiri dari formasi umum dan formasi khusus. Formasi khusus itu antara lain untuk lulusan cumlaude, diaspora, putra dan putri asal Papua dan Papua Barat, penyandang disabilitas, dan formasi lain yang sifatnya strategis.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar