Dewan Kesenian Palembang ajak pekerja seni bangun kesenian daerah

id DKP,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, palembang hari ini

Dewan Kesenian Palembang  ajak pekerja seni bangun kesenian daerah

Sejumlah penari membawakan tarian Kembang Pedade di hadapan tamu Universiti Malaysia di Griya Agung Palembang, Selasa (4/3). (ANTARA/Feny Selly/Aw)

Palembang (ANTARA) - Dewan Kesenian Palembang (DKP) mengajak seluruh pekerja seni dan masyarakat untuk bersama-sama membangun kesenian daerah.

"Kesenian merupakan kerja yang memerlukan dukungan dari semua pihak supaya akan semakin maju," kata Ketua DPK terpilih Iqbal Rudianto di Palembang, Rabu.

Ia mengatakan pembangunan kesenian Palembang secara bersama-sama untuk mewujudkan ibu kota Provinsi Sumsel itu yang semakin maju.

Apalagi, kata dia, kesenian merupakan bagian dari kebudayaan yang dibutuhkan bagi kehidupan sehari-hari masyarakat.

Dalam upaya memajukan kesenian itu, pihaknya akan mengoptimalkan aktivitas seniman dengan tidak bergantung kepada anggaran dari pemerintah.

Selain itu, kata dia, mengajak seniman untuk bersama sama membangun iklim berkesenian yang lebih bergairah.

"Itu penting karena aktivitas seniman bila dikoordinir akan semakin besar dan bergairah," kata dia.

Oleh karena itu, dia mengajak semua pihak mendorong dan bersama-sama memajukan kesenian daerah sehingga Palembang semakin maju dan bergairah.

Iqbal Rudianto atau biasa dipanggil Didit, terpilih secara demokratis untuk memimpin DKP untuk masa kerja lima tahun ke depan dalam Musyawarah Daerah V Seniman Kota Palembang pada Selasa (5/11) malam.

Didit terpilih setelah mengungguli kandidat lainnya. Dalam pemilihan ketua DKP itu ada delapan kandidat ketua yang bertarung. Dalam pemilihan, Didit meraih 33 suara, sedangkan Mpit meraih 19 suara , sedangkan enam kandidat lainnya tidak meraih suara.

"Dengan demikan setelah melakukan penghitungan suara, Didit meraih suara terbanyak yakni 33 dan Mpit meraih suara 19, untuk calon lain tidak meraih suara," ucap Presidium Sidang Musda V DKP, Rubi.

 
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar