PSSI: 70 persen lapangan latihan belum memenuhi standar FIFA

id PSSI,FIFA,Piala Dunia U-20 2021, Ratu Tisha Destria,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, palembang hari

PSSI: 70 persen lapangan latihan belum memenuhi standar FIFA

Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destria. ANTARA FOTO/Fikri Yusuf

Jakarta (ANTARA) - Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) menyatakan ada sekitar 70 persen dari 50 lapangan latihan yang diajukan untuk Piala Dunia U-20 2021 masih belum memenuhi standar FIFA.

“Lapangan latihan yang kita ajukan itu existing (ada), tapi ready atau tidaknya di kelas FIFA itu pastinya tidak semua. Kira-kira 70 persennya masih perlu perbaikan,” ujar Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destria saat jumpa pers di Jakarta, Minggu.

Dia mengatakan bahwa dari 50 lapangan yang diajukan itu adalah lapangan-lapangan yang sering dipakai untuk beberapa kejuaraan seperti Liga 3, U-17, dan U-15 sehingga PSSI menilai renovasi dan perbaikan fasilitas sangat diperlukan, terutama untuk kualitas lapangan, ruang ganti, dan toilet.

Namun PSSI juga mengatakan bahwa pemerintah Indonesia dari tingkat pusat hingga daerah saat ini sudah berkomitmen penuh untuk melakukan perbaikan-perbaikan stadion sepak bola sebagai persiapan tuan rumah Piala Dunia U-20.

“PSSI sangat beruntung dapat support penuh dari presiden yang menandatangani secara langsung deklarasinya sehingga ditanda tangan langsung oleh seluruh kementerian, bupati, walikota, dispora yang telah berkomitmen penuh untuk merenovasi penuh lapangan-lapangan latihan itu,” kata Ratu Tisha.

Meski begitu, PSSI tetap optimistis Indonesia bisa terpilih menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun 2021.

PSSI pun telah mempresentasikan lima dari 10 stadion yang disiapkan untuk Piala Dunia U-20 yaitu Stadion Pakansari (Cibinong, Jawa Barat), Stadion Utama Gelora Bung Karno (Jakarta), Stadion Manahan (Solo, Jawa Tengah), Stadion Mandala Krida (Yogyakarta) dan Stadion Kapten I Wayan Dipta (Gianyar, Bali). Setiap stadion yang didaftarkan untuk Piala Dunia U-20 harus mempunyai lima lapangan latihan di sekitarnya.

PSSI menyiapkan 10 stadion untuk pencalonan tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun 2021 yakni Stadion Utama Gelora Bung Karno (Jakarta), Stadion Wibawa Mukti (Cikarang), Stadion Pakansari (Cibinong), Stadion Patriot Candrabhaga (Bekasi), Stadion Mandala Krida (Yogyakarta), Stadion Manahan (Solo), Stadion Jakabaring (Palembang), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya) dan Stadion Kapten I Wayan Dipta (Bali).
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar