Pelatih China puji kualitas timnas U-16 Indonesia

id timnas u16,indonesia versus china,kualifikasi piala asia u16,antonio vicente,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara

Pelatih China puji  kualitas timnas U-16 Indonesia

Pelatih tim nasional U-16 China Antonio Vicente (tengah) memberikan keterangan usai bermain imbang 0-0 dengan Indonesia dalam laga Grup G Kualifikasi Piala Asia U-16 2020 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (22/9/2019). (Michael Siahaan)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih tim nasional U-16 China Antonio Vicente memuji kualitas timnas U-16 Indonesia setelah kedua tim bermain imbang 0-0 dalam laga terakhir Grup G Kualifikasi Piala Asia U-16 2020, Minggu malam.

"Indonesia tim yang kuat. Mereka melakukan pekerjaan bagus di setiap laga," ujar Antonio usai laga di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Pelatih asal Spanyol itu menyebut kualitas skuat Indonesia membuat anak-anak asuhnya sulit mencetak gol.

Padahal, sebelum pertandingan itu, China sudah mencetak 28 gol dari tiga pertandingan.

"Kalau Indonesia terus bermain seperti itu, saya kira kalian memiliki timnas dengan masa depan yang cerah," kata Antonio.

China sendiri berhasil lolos ke putaran final Piala Asia U-16 2020, yang digelar di Bahrain usai seri 0-0 dengan Indonesia di laga terakhir Grup G Kualifikasi Piala Asia U-16 2020, Minggu (22/9) malam.

China melaju ke Piala Asia U-16 2020 setelah menduduki peringkat satu Grup G dengan mengoleksi 10 poin, yang sejatinya sama dengan Indonesia, tetapi unggul selisih gol.

"Kami memiliki kualifikasi yang bagus. Pemain berlatih, bertanding dengan baik dan menikmati laga," tutur Antonio menanggapi pencapaian skuatnya.

Sementara Indonesia masih memiliki kesempatan untuk lolos ke Piala Asia U-16 2020 sebagai salah satu dari empat peringkat kedua terbaik di kualifikasi.

Indonesia harus menunggu seluruh laga kualifikasi selesai untuk mendapatkan kepastian apakah mampu melangkah ke putaran final atau tidak.
 
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar