Microsoft garap Surface dengan layar yang dapat dilipat

id Microsoft,perangkat layar lipat,Surface,Microsoft Surface,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini

Microsoft garap Surface dengan layar  yang dapat dilipat

Foto dokumen: Microsoft Surface Book 2. (blogs.windows.com)

Jakarta (ANTARA) - Microsoft dikabarkan tengah menggarap perangkat Surface layar ganda. Raksasa perangkat lunak itu diperkirakan akan memamerkan perangkat tersebut dalam satu acara bulan depan.

Namun, paten baru menunjukkan bahwa perangkat yang tengah digarap Microsoft tersebut jauh melampaui perangkat keras layar ganda, lansir The Verge, Jumat (13/9).

Paten baru yang ditemukan WindowsUnited mengungkapkan bahwa Microsoft telah menggarap engsel khusus yang menggunakan carian untuk mengurangi tekanan pada tampilan fleksibel dan dapat dilipat.

Cairan tersebut dapat mengisi rongga di dalam layar fleksibel untuk membantunya menekuk dan bergerak ke posisi yang berbeda.

Contoh perangkat Microsoft menunjukkan beberapa konsep perakitan engsel dengan struktur untuk "mencegah material asing memasuki perakitan engsel/perangkat."

Samsung sendiri memiliki masalah dengan celah di bawah perangkat pada awal penggarapan Galaxy Fold, dan perusahaan asal Korea Selatan itu harus kembali ke gambar konsep untuk mencari cara memperbaikinya. Microsoft jelas ingin menghindari skenario serupa.

Bagian paling menarik dari pengarsipan paten tersebut adalah pengajuan paten oleh lisensi teknologi Microsoft "Microsoft technology licensing," yang dapat mengindikasikan perusahaan akan melisensikan teknologi ini kepada mitra lain dan pembuat PC.

Microsoft saat ini bekerja sama dengan Intel dan sejumlah OEM untuk menyiapkan versi baru Windows, dengan nama kode "Windows Lite," yang akan berjalan pada perangkat yang dapat dilipat dan perangkat layar ganda.

Windows versi baru ini akan ditargetkan untuk perangkat keras layar ganda dan perangkat lipat. Sebelumnya Microsoft juga telah melisensikan beberapa garapan engsel Surface Pro untuk para mitra.

Pengajuan paten Microsoft tersebut tidak mengungkap perangkat yang pasti, meskipun beberapa perangkat Surface Microsoft telah ditemukan dalam pengajuan paten sebelumnya.

Perangkat layar ganda Surface dengan nama kode "Centaurus" adalah bagian dari dorongan yang lebih besar untuk serangkaian tablet layar ganda dan layar lipat atau laptop hibrid baru yang sedang dikerjakan OEM.

Microsoft mendemokan perangkat baru tersebut dalam pertemuan internal awal tahun ini, dan Intel telah mendorong OEM untuk membuat perangkat layar ganda, demikian The Verge.