Ditpamobvit Polda Sumsel dilengkapi mobil x-ray

id Objek vital, x ray, polda sumsel, x ray mobile, mobil x ray, ditpamobvit

Ditpamobvit Polda Sumsel  dilengkapi mobil x-ray

Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Rudi Setiawan mengecek mobil X-Ray di depan Gedung Mohammad Hasan Ditpamobvit, Palembang, Selasa (10/9). (ANTARA/Yudi Abdullah/19)

Palembang (ANTARA) - Direktorat Pengamanan Objek Vital (Ditpamobvit) Polda Sumatera Selatan dilengkapi mobil X-Ray Vehicle Inspection Sistem (X-Ray Mobile VIS) untuk mendukung pengamanan berbagai objek vital yang ada di provinsi setempat termasuk pengamanan kunjungan kepala negara dan tamu VVIP.

Kendaraan khusus yang dilengkapi peralatan X-Ray bergerak yang dimiliki Ditpamobvit diperiksa kondisi fisiknya dan diuji kemampuannya oleh Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Rudi Setiawan di depan Gedung Mohammad Hasan Ditpamobvit Polda, Palembang, Selasa.

Dalam kegiatan itu turut hadir Irwasda Polda Sumsel Kombes Pol Dody Marsidy, Wadirpamobvit AKBP Budy Utomo, Kasubbid Penmas Bidhumas AKBP Ali Ansori, Kabagpal Biro Logistik Polda Sumsel AKBP Loewi Philips Tanamal.

Wakapolda pada kesempatan itu mengatakan Ditpamobvit memiliki mesin X-Ray yang cukup canggih, peralatan untuk mendukung operasional tugas pengamanan objek vital itu perlu terus dicek agar siap digunakan setiap waktu.

Peralatan yang didukung teknologi canggih perlu mendapat perawatan yang baik secara rutin dan dioperasikan oleh tenaga profesional dan terlatih.

Peralatan canggih tersebut bukan barang pajangan, petugas yang ditunjuk mengoperasikannya diharapkan memahami betul penggunaannya dan perawatannya sehingga bisa dimanfaatkan dalam waktu yang panjang.

Pengamanan objek vital memerlukan perhatian khusus sehingga bisa dicegah upaya pihak tertentu yang berupaya menimbulkan keresahan dan gangguan kamtibmas.

Personel yang bertugas di objek vital diharapkan dapat menggunakan peralatan dengan baik serta melaksanakan tugas dengan serius dan penuh tanggung jawab, kata Brigjen Pol Rudi Setiawan.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar