Romelu Lukaku desak FA bertindak lebih tegas terhadap aksi rasialisme

id Romelu Lukaku,Inter Milan,FA,Rasisme,Manchester United,rasisme di sepakbola,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara h

Romelu Lukaku desak FA bertindak lebih tegas terhadap aksi rasialisme

Selebrasi Lukaku usai cetak gol untuk Belgia ke gawang Scotlandia dalam pertandingan Kualifikasi Grup I Piala Eropa 2020 di Hampden Park, Glasgow, Inggris pada 9 September 2019. Reuters/LEE SMITH

Jakarta (ANTARA) - Penyerang timnas Belgia dan Inter Milan Romelu Lukaku mengatakan bahwa ia merasa Serie A telah mengambil tindakan terhadap aksi rasialisme dan ia ingin FA (Asosiasi Sepak Bola Inggris) mengikutinya.

Mantan juru gedor Manchester United tersebut menjadi sasaran tindakan rasial para suporter lawan saat Inter Milan menang 2-1 atas Cagliari awal bulan ini.

Ia merespons tindakan tersebut dengan unggahan di akun Instagram-nya, dengan menulis 'bukannya maju, kita justru mundur' (dalam memerangi aksi rasial dan diskriminasi).

Sejumlah pemain Liga Premier Inggris juga menjadi target aksi rasialisme musim ini dengan pemain termasuk Marcus Rashford dan Tammy Abraham usai mereka gagal mengeksekusi tendangan penalti.

Berbicara setelah mencetak gol dalam kemenangan 4-0 untuk Belgia atas Skotlandia pada Senin, Lukaku menegaskan kembali seruannya agar badan sepak bola untuk segera bertindak.

"Apa yang saya katakan pendek tetapi kuat, semua orang mengerti," kata Lukaku dalam sebuah wawancara yang dilansir Sky Sports pada Selasa (10/9).

"Sekarang saya rasa Serie A sedang mengambil tindakan, saya berharap UEFA dan FIFA akan menjadi yang berikutnya, dan juga FA karena banyak teman saya bermain di Liga Premier Inggris."

"Mereka telah menjadi korban rasialisme di media sosial. Itu adalah sesuatu yang tidak perlu terjadi juga di Inggris, tetapi saat ini saya hanya ingin fokus pada penampilan saya."(sumber Sky Sports)
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar