DPRD Sumsel setujui perubahan APBD

id dprd sumsel,Plafon Anggaran Perubahan,PPA-P 2019,Perubahan Anggaran serta Prioritas,apbd sumsel,anggota legislatif,berita sumsel, berita palembang, an

Rapat Paripurna DPRD Sumsel (Dok.Humas DPRD Sumsel)

Palembang (ANTARA) - DPRD Sumatera Selatan menyetujui kenaikkan rancangan Kebijakan Umum Perubahan Anggaran serta Prioritas dan Plafon Anggaran Perubahan 2019.

Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru saat penandatanganan nota kesepakatan bersama antara pimpinan DPRD di Palembang, Kamis mengatakan, secara umum anggaran perubahan itu disepakati sehingga pelaksanaannya dapat direalisasikan.

Jadi sebagaimana hasil pembahasan dan penelitian yang dilakukan bersama maka KUPA dan PPA-P 2019 disepakati Rp10,5 triliun atau mengalami peningkatan.

"Hal ini karena Anggaran Pendapatan dan Belanja Induk Daerah sebelumnya Rp9,7 triliun," ujar gubernur.

Kenaikkan itu antara lain dari penerimaan pembiayaan daerah pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Induk Rp52,5 miliar menjadi Rp686,9 miliar atau naik 1,207 persen.

Sementara pengeluaran pembiayaan semula tidak dianggarkan, namun pada Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah tahun 2019 dianggarkan Rp3 miliar.

Gubernur juga menyampaikan penghargaan kepada DPRD Sumsel baik ketua, wakil ketua dan anggota, badan anggaran serta tim anggaran yang telah bekerja sama dengan baik untuk menyelesaikan pembahasan tersebut.

"Dengan adanya pembahasan tersebut sehingga kedua dokumen tersebut dapat disepakati," ujar gubernur.

Sebelumnya Ketua DPRD Sumsel HM A Gantada mengatakan,Rancangan Kebijakan Umum Perubahan APBD serta Prioritas dan Plafon Anggaran Perubahan APBD Sumsel itu dilaksanakan melalui penelitian dan pembahasan bersama.

Sehubungan itu pihaknya bersama Gubernur Sumsel melakukan pendantangan nota kesepakatan bersama dalam rapat paripurna DPRD.

Usai rapat pesetujan perubahan anggaran itu dengan ditandai menandatangan nota kesepakatan bersama antara pimpinan DPRD dan Gubernur Sumsel.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar