Yamaha kompetitif di Austria, kata Rossi

id motogp,gp austria,valentino rossi,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, jembatan ampera, wong palembang,

Yamaha kompetitif di Austria,  kata Rossi

Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha MotoGP) menjalani sesi kualifikasi GP Austria, Red Bull Ring, Sabtu (10/8/2019) Reuters/Lisi Niesner

Jakarta (ANTARA) - Valentino Rossi (Monsters Energy Yamaha MotoGP) menjalani pekan yang kompetitif bersama Yamaha akhir pekan ini di GP Austria, Red Bull Ring, Spielberg, Minggu.

Juara dunia sembilan kali itu finis P4 setelah start dari P10. Bersama rekan satu timnya, Maverick Vinales yang finis P5 dan Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) yang finis podium ketiga, Rossi melengkapi tiga pebalap Yamaha yang finis di peringkat lima besar hari itu.

Pebalap asal Italia itu sebelumnya sempat kecewa setelah mendapati hasil kurang memuaskan di babak kualifikasi dan harus start dari baris keempat.

Namun selama 28 putaran di balapan seri ke-11, Rossi mampu menahan laju Vinales dan Alex Rins (Suzuki Ecstar) yang mengincar peringkat keempat.

"Aku senang akhir pekan ini dan khususnya tentang balapan karena di atas kertas trek ini sangat sulit. Tapi kami memperbaiki diri Jumat pagi dan kami mengerti jika kami lebih kompetitif dibandingkan tahun lalu, jadi ini sangat penting," kata Rossi seperti dikutip laman resmi MotoGP.

Rossi finis sekitar 1,5 detik dari Quartararo dan tujuh detik dari dua pebalap terdepan, Andrea Dovizioso (Ducati) dan Marc Marquez (Repsol Honda). Terakhir kali pebalap Yamaha naik podium di Austria adalah dua tahun lalu ketika Jorge Lorenzo finis peringkat tiga.


Baca juga:Dovizioso salip Marquez di tikungan terakhir untuk juarai GP Austria

Baca juga:Rossi ungkap rahasia kecepatan Quartararo di Austria


Dua kali finis di dalam peringkat enam besar di Ceko dan Austria menjadi awal positif di paruh kedua musim bagi Rossi, yang sebelumnya mengeluhkan hasil buruk di paruh pertama sebelum libur musim panas.

"Start dari paruh kedua musim ini tidak lah fantastis tapi cukup positif, mengingat bencana di paruh pertama. Kelihatannya Yamaha telah mulai bekerja keras dan di jalur yang lebih baik. Kami masih harus berbenah, tapi seperti ini lebih baik, dan kelihatannya kami lebih baik."

Balapan seri selanjutnya akan digelar di Sirkuit Silverstone, Inggris pada 25 Agustus, dan Rossi, yang saat ini berada di peringkat lima klasemen (103 poin), bisa berharap pekan yang bersahabat bagi Yamaha.

"Semoga cuacanya bagus dan akhir pekan yang bagus karena trek ini fantastis dan aspal baru bisa bagus untuk Yamaha."

Baca juga:Dovizioso beberkan kunci kemenangan atas Marquez di Austria

Baca juga:Beredar rumor Lorenzo balik ke Ducati, para pebalap beri tanggapan