Mabes TNI terima 20 ekor hewan kurban dari ACT

id Mabes TNI, terima, 20 ekor sapi, ACT, Hari Raya Idul Adha,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, palembang

Mabes TNI terima 20 ekor hewan kurban  dari ACT

Senior Vice President ACT, Syuhelmaidi Syukur (kanan) menyerahkan hewan kurban sapi secara simbolis kepada Waaster Panglima TNI Brigjen TNI Mar Purnomo, di halaman Masjid Soedirman, Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat (9/8/2019). (Antara Foto/Syaiful Hakim)

Jakarta (ANTARA) - Menjelang Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriyah, Markas Besar TNI menerima 20 ekor hewan kurban jenis sapi dari Aksi Cepat Tanggap (ACT).

Sebanyak 20 ekor sapi itu diserahkan oleh Senior Vice President ACT, Syuhelmaidi Syukur kepada Waaster Panglima TNI Brigjen TNI Mar Purnomo, di halaman Masjid Soedirman, Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat.

Baca juga: Din Syamsudin apresiasi ACT dukung PMI Dea Malela

"Di Mabes TNI ini kita serahkan 20 ekor sapi yang akan dibagikan kepada yang berhak di tiga Matra, baik TNI AD, AL maupun AU," kata Syuhelmaidi.

Selain memberikan bantuan hewan kurban kepada TNI, ACT juga memberikan hewan kurban sebanyak 10 ekor sapi kepada Polri, di Mako Brimob.

"Kita serahkan di hari yang sama pada Jumat ini. Kita ingin bisa bekerja sama erat dengan aparat negara, baik TNI maupun Polri," katanya.

Baca juga: ACT salurkan bantuan untuk korban gempa Banten

Pada Hari Raya Idul Adha tahun ini, ACT juga mendistribusikan daging kurban di 34 provinsi, 256 kabupaten/kota se-Indonesia.

"Khususnya kita berikan kepada masyarakat yang tinggal di wilayah Indonesia Timur, seperti Sumbawa, Palu, Lombok, Maluku Utara dan Banten. Kesemua wilayah itu kita berikan lantaran menjadi korban gempa bumi dan tsunami," kata Syuhelmaidi.

ACT melalui kerja sama dengan Mabes TNI juga memberikan bantuan hewan kurban kepada masyarakat yang tinggal di wilayah perbatasan, baik perbatasan Papua, Kalimantan dengan Malaysia dan beberapa titik lainnnya.

"Kami berharap setiap tahun perolehan kurban semakin banyak, sehingga kami bisa berbagi lagi kepada masyarakat dan TNI," ucapnya.

Baca juga: DMII-ACT ingatkan perlu tingkatkan kewaspadaan potensi Sunda Megathrust

Waaster Panglima TNI Brigjen TNI (Mar) Purnomo mewakili Aster Panglima TNI Mayjen TNI George E Supit mengatakan, hewan kurban ini merupakan amanah dari ACT untuk bisa berbagi bersama dengan masyarakat.

"Penyerahan hewan kurban dalam rangka Idul Adha mudah mudahan dapat bermanfaat bagi masyarakat. Kami ucapkan terima kasih kepada ACT. Ini merupakan kedua kalinya mendapatkan hewan kurban," kata Brigjen TNI (Mar) Purnomo

Hewan kurban tersebut selanjutnya akan diserahkan ke TNI AD, TNI AL, TNI AU dan KNPI.

"TNI AD (Sterad) menerima empat ekor sapi, TNI AL (Spotmar) menerima empat ekor sapi, TNI AU (Spotdirga) menerima empat ekor sapi, KNPI menerima satu ekor sapi," tutur Waaster Panglima TNI.

Baca juga: ACT Surakarta distribusikan 250 ekor hewan kurban
Baca juga: ACT Lampung buka stand di acara Flash