Korem Gapo bedah rumah masyarakat hasil dana prajurit

id rumah,bedah rumah,tni bedah rumah,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, palembang hari ini, jembatan ampe

Korem Gapo bedah  rumah masyarakat hasil  dana prajurit

Bedah rumah (Dok.Penrem)

Palembang (ANTARA) - Jajaran Korem 044/Garuda Dempo kembali membantu masyarakat dengan membedah rumah atau membangun rumah menggunakan dana yang diambil dari bantuan para prajurit melalui Badan Amil Zakat Nasional.

Komandan Yonif 141/AYJP Letkol Inf Aswin Suladi yang diwakili Wadanyonif Mayor inf Ridwan Efendi dalam keterangan tertulisnya yang diterima di Palembang, Jumat mengatakan, pihaknya membantu membedah tempat tinggal masyarakat, terutama korban kebakaran.

Pihaknya telah melaksanakan peletakan batu pertama tanda dimulainya bedah rumah di Desa Matas, Kecamatan Tanjung Agung, Kabupaten Muaraenim, Sumsel.

Menurut dia, kegiatan dimulainya pembangunan bedah rumah bagi korban kebakaran itu juga dihadiri Camat Tanjung Agung, babinsa, babinkamtibmas dan aparatur Desa Matas.

Selain itu bedah rumah itu merupakan kerja sama antara Yonif 141/AYJP dengan BAZNAS Kabupaten Muaraenim yang dilaksanakan untuk membantu masyarakat yang menjadi korban bencana dan dapat juga sebagai bantuan modal usaha.

Selain itu, katanya, juga untuk terus menjalin hubungan yang baik dengan masyarakat sehingga tercipta Kemanunggalan TNI dan rakyat akan semakin kuat.

Sebelumnya, prajurit Yonif 141/AYJP setiap bulan menyisihkan gajinya sebesar 2,5 persen untuk zakat membantu warga yang membutuhkan dengan bekerja sama dengan BAZNAS Kabupaten Muaraenim.

Saat ini Yonif 141/AYJP telah membantu masyarakat dalam membangun rumah yang ke-9 dalam tahun 2019 ini akibat musibah kebakaran yang dialami Lukman di Desa Matas, Kecamatan Tanjung Agung, Kabupaten Muaraenim.

Pihaknya menyampaikan ungkapan syukur kepada Allah SWT karena dana zakat yang dikeluarkan oleh prajurit Yonif 141/AYJP dapat bermanfaat bagi warga kurang mampu.

“Kami mohon doanya semoga zakat prajurit ini terus berlanjut dan manfaatnya dapat dirasakan lebih luas lagi bagi masyarakat Muaraenim dan sekitarnya sehingga benar-benar terwujud Kemanunggalan TNI dengan rakyat”, ujar dia.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar