Pertemuan NU se-dunia di Mekah doakan Mbah Moen

id Haji 2019,mch 2019,silaturahmi NU,amirul hajj,NU,mbah moen,tahlilan

Pertemuan NU se-dunia di Mekah doakan Mbah Moen

Pertemuan NU sedunia di Mekkah doakan Mbah Moen (ANTARA/Hanni Sofia)

Mekkah (ANTARA) - Pertemuan bertajuk Silaturahmi NU se-Dunia ke-18 yang digelar di pondokan jamaah Indonesia asal Jawa Tengah di Jarwal, Mekkah, diawali dengan doa bersama untuk KH Maimoen Zubair.

Ketua Umum Pimpinan Pusat Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (PP Pergunu), KH Asep Saifuddin Chalim  di Altayseer Towers Hotel No. 1002 Lantai PR At Taysir,  Mekkah Al Mukarramah, Kamis, itu membukanya dengan doa tahlil.

“Mari kita membaca Al Fatihah untuk KH Maimoen Zubair yang baru saja meninggalkan kita semua,” kata Kiai Asep.

Jamaah yang turut serta dalam acara itu pun takzim memanjatkan doa tersebut.

“Mari kita akhiri doa ini dengan doa penutup,” katanya.

Selanjutnya, Rois Syuriyah PWNU Jatim yang juga Pengelola Pondok Pesantren Lirboyo KH Anwar Manshur melanjutkan memimpin doa istigotshah sebelum seluruh acara dimulai dan memulai dengan Al Fatihah bersama.

KH Anwar Manshur tampak tak bisa menahan kesedihan bahkan setengah terisak ketika membacakan doa untuk Mbah Moen yang diamini oleh seluruh yang hadir di ruang pertemuan tersebut.

Acara tersebut dihadiri selain oleh jamaah yang sedang dalam rangkaian ibadah haji juga dihadiri oleh sejumlah tokoh dan ulama termasuk Delegasi Amirul Hajj yang dipimpin oleh Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Duta Besar RI untuk Arab Saudi Agus Maftuh Abegebriel, dan Menpora Imam Nahrawi yang datang sebagai anggota jamaah dari Jatim.

Silaturahmi diselenggarakan oleh Panitia yang dibentuk oleh PCINU Arab Saudi dengan tema “Merajut kembali Ukhuwah Wathaniyah Menuju Perdamaian Dunia”.

Acara selain akan diisi dengan sambutan juga arahan dari Pengurus PBNU yang juga Naib Amirul Hajj KH Bunyamin Ruchiyat dan tausyiyah dari KH Ali Masyhuri (Mustasyar PBNU).




 
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar