Marching Band Akpol dan Akmil iringi peserta jalan sehat

id HUT Bhayangkara,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, jembatan ampera, wong palembang, wisata palembang,

Marching Band Akpol dan Akmil iringi peserta jalan sehat

Marching band Akademi Kepolisian dan Akademi Militer memandu ribuan peserta jalan sehat dari Tugu Monas menuju Bundaran HI, Jakarta Pusat, Minggu (7/7/2019). Acara ini sebagai salah satu rangkaian acara memperingati HUT Bhayangkara ke 73. (ANTARA/Pamela Sakina)

Jakarta (ANTARA) - Marching Band Akademi Kepolisian (Akpol) dan Akademi Militer (Akmil) mengiringi ribuan peserta jalan sehat dari tugu Monumen Nasional (Monas) menuju Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta Pusat, Minggu.

Acara jalan sehat ini merupakan salah satu rangkaian acara keluarga besar TNI-Polri dalam memperingati Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-73.

"Ini salah satu rangkaian HUT Bhayangkara, ada sekitar 15.000 lebih peserta, dari TNI-Polri dan masyarakat," kata Kadiv Humas Polri Irjen Pol Mohammad Iqbal.

Ribuan personel ikut berpartisipasi dalam kegiatan olahraga bersama itu, para peserta menggunakan seragam olahraga yang sama berwarna putih dengan tagar dirgahayu polri.

Olahraga bersama ini tidak hanya diikuti oleh keluarga besar TNI-Polri saja, tetapi juga masyarakat umum.

Dentuman drum berpadu dengan alat musik khas marching band seperti xilofon dan terompet ini seketika membakar semangat para peserta, ditambah indahnya bendera yang dimainkan oleh “color guard”.

Para peserta pun bersorak sambil mengikuti personel marching Akpol dan Akmil memandu jalan sehat, para warga yang ikut serta tidak lupa mendokumentasikan momen meriah ini.

Personel marching band Akpol dan Akmil ini datang langsung dari Semarang dan Magelang, Jawa Tengah.

Jalan sehat dimulai sekitar pukul 07.15 WIB dari titik “start” Monas menuju bundaran HI, dan akan kembali ke Monas, dengan panduan marching band di baris depan.