Timnas Jerman kembali hadapi Spanyol di final Piala Eropa U21

id timnas jerman u21,timnas spanyol u21,piala eropa u21,piala eropa u21 2019,euro u21,euro u21 2019,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antar

Gelandang tim nasional Jerman U21, Nadiem Amiri, merayakan gol yang dicetaknya pada menit-menit tambahan ke gawang Rumania dalam laga semifinal Piala Eropa U21 di Stadon Dacine Arena, Udine, Italia, Kamis (27/6/2019). (ANTARA/AFP/Isabella Bonotto)

Jakarta (ANTARA) - Jerman akan kembali menghadapi Spanyol di babak final Piala Eropa U21 di Stadion Davia Arena, Udine, Italia, pada Senin (1/7) dini hari WIB, laga ulangan final edisi dua tahun lalu.

Jerman lebih dulu melangkah ke final usai sukses membalikkan ketertinggalan 1-2 menjadi kemenangan 4-2 atas Rumania dalam laga semifinal di Renato Dall'Ara, Bologna, Kamis (27/6) malam WIB, demikian dilansir laman resmi UEFA.

Sempat membuka keunggulan 1-0 lewat gol penyerang sayap TSG Hoffenheim Nadiem Amiri pada menit ke-21, Jerman turun minum dalam keadaan tertinggal akibat dwigol George Alexandru Puscas untuk Rumania.

Eksekusi penalti Gian-Luca Waldschmidt pada menit ke-51 berhasil membuat skor kembali imbang.

Lantas pada menit-menit akhir, Waldschmidt mencetak gol keduanya disusul gol kedua Amiri yang menuntaskan misi Jerman membalikkan keadaan dan memetik kemenangan 4-2 atas Rumania.

Lantas sekira tiga jam berselang, pada Jumat dini hari WIB, Spanyol menyusul Jerman ke partai final setelah mengalahkan Prancis 4-1.

Eksekusi penalti Jean-Philippe Mateta sempat membawa Prancis unggul pada menit ke-16, namun Marc Roca menyamakan kedudukan 12 menit kemudian sebalum giliran Spanyol mendapat hadiah tendangan penalti yang dimanfaatkan baik oleh Mikel Oyarzabal pada menit kelima masa injury time babak pertama demi membalikkan keadaan.

Dani Olmo dan Borja Mayoral lantas menyarangkan dua gol lagi ke gawang Prancis untuk memastikan kedelapan mereka di partai final kejuaraan dwitahunan tersebut.

Pada edisi 2017 lalu di Polandia, Jerman keluar sebagai jawara usai mengalahkan Spanyol 1-0 di partai final.

Spanyol berpeluang untuk membalaskan kekalahan tersebut pada Senin (1/7) nanti.

Sementara Jerman masih ditangani Stefan Kuntz yang membawa mereka juara dua tahun lalu, Spanyol kini punya juru taktik yang berbeda, Luis de la Fuente.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar