Kementerian Pertahanan sediakan 10 karpet untuk massa salat

id karpet,kementerian pertahanan,shalat berjamaah,shalat dzuhur,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, palemb

Massa menggelar karpet yang dipinjamkan oleh Kementerian Pertahanan untuk salat zuhur berjemaah di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta, Kamis (27/6/2019) (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)

Jakarta (ANTARA) - Dewan Kemakmuran Masjid Kementerian Pertahanan menyediakan 10 karpet untuk massa yang akan melaksanakan salat zuhur berjemaah di pinggir Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta.

"Ini bentuk kepedulian kami kepada sesama umat muslim yang akan melaksanakan salat zuhur berjemaah," kata Letkol Kavaleri Rohadi Ibnu dari Dewan Kemakmuran Masjid Kementerian Pertahanan di depan Kementerian Pertahanan, Jakarta, Kamis.

Menurut dia, penyediaan karpet ini merupakan satu bentuk kepedulian agar massa dapat melaksanakan salat dengan alas yang bersih. Terlebih, masjid yang di kementerian tidak dibuka untuk umum.

"Dari pagi kementerian sudah tertutup untuk umum sejak pagi, massa tidak bisa masuk ke masjid," kata dia.

Baca juga: Massa kecewa tidak bisa berunjuk rasa di depan gedung MK

Sementara,  massa menyambut baik karpet yang disediakan oleh Kementerian Pertahanan dengan langsung menggelar karpet  berwarna hijau tersebut satu persatu di pedestrian dan  depan gedung, bahkan sebagian massa  baris mengular untuk mengambil air wudhu yang berasal dari aliran air pada selang yang menjulur ke jalan.

"Alhamdulillah, kami berterima kasih sekali atas kebaikan mereka (Kementerian Pertahanan) atas pinjaman karpetnya untuk salat," kata relawan massa  dari Malang, Jawa Timur, Muhammad Zafir.

Menurut dia,  (karpet) ini berguna sekali bagi massa  yang akan menjalankan salat zuhur berjemaah karena  bersih dan tidak mengeluarkan uang.

"Kali ini kita tidak perlu membeli plastik seperti kemarin. Nanti selesai salat berjemah zuhur akan kami gulung dan kembalikan," ujarnya.

Baca juga: Jangan ada perih selain dari gas air mata !
Baca juga: Massa pendukung Prabowo - Sandi mulai berdatangan di gedung MK

Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar