Gubernur Sumsel minta Organda maksimalkan pelayanan

id Organda,gubernur sumsel,herman deru,pelayanan organda,jasa penumpang

Gubernur Sumsel minta Organda maksimalkan pelayanan

Ilustrasi - Terminal Bus (ANTARA/Ade Irma Junida)

Palembang (ANTARA) - Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru meminta Organisasi Angkutan Darat (Organda) untuk lebih eksis dan memaksimalkan dalam memberikan pelayanan angkutan masal bagi masyarakat.

"Organda sebagai organisasi angkutan harus kembali eksis karena angkutan darat tersebut semakin diminati," kata gubernur di Palembang, Jumat.

Pelayanan maksimal itu perlu terus ditingkatkan di tengah banyaknya bermunculan usaha jasa travel tidak resmi sehingga itu harus diantisipasi.

Oleh karena itu berikan pelayanan yang baik kepada penumpang sehingga angkutan darat tersebut semakin diminati. Organda sebagai organisasi yang legal, lanjut gubernur, harus  memberikan pelayanan yang nyaman bagi masyarakat.

Dengan demikian maka calon penumpang merasa dirinya aman saat dalam kendaraan dengan jasa angkutan yang resmi tersebut.

Dia juga meminta keselamatan penumpang menjadi prioritas karena itu menjadi hal yang paling utama.

Sebelumnya Ketua DPD Organda Sumsel B.Y.Hutagalung mengharapkan Dinas Perhubungan dapat menertibkan angkutan umum ilegal yang beroperasi di daerah ini.

Namun, berdasarkan laporan selama masa arus mudik dan balik lebaran 1440 Hijriah lalu, berlangsung dengan aman dan lancar dan tidak terjadi insiden luar biasa ruas jalan di  Sumsel.