Polres OKU luncurkan program "Soreo" permudah pelayanan SKCK

id pengurusan skck,polres oku,program soreo,skck,pelayanan skck

Polres OKU luncurkan program "Soreo" permudah pelayanan SKCK

Sejumlah warga Baturaja memanfaatkan program SOREO yang digelar Polres OKU di Baturaja (ANTARA News Sumsel/Edo Purmana)

Baturaja (ANTARA) - Polres Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan meluncurkan program "Soreo" untuk mempermudah masyarakat setempat dalam pelayanan pembuatan dokumen Surat Keterangan Catatan Kopolisian (SKCK).

Kapolres OKU AKBP NK Widayana Sulandari didampingi Kasat Intel, AKP M Yunus melalui Kanit Intel Polsek Baturaja Timur IPDA M Soleh di Baturaja, Senin mengatakan program Soreo ini digelar guna mempermudah masyarakat dalam membuat SKCK agar lebih mudah dari biasanya.

Terobosan program Kapolres OKU ini guna memberikan dan meningkatkan pelayanan prima kepada masyarakat agar lebih mudah dalam mengurus SKCK.

"Lebih mempermudah masyarakat untuk mengurus SKCK karena langsung jadi," kata Soleh.

Dia menjelaskan, "SKCK on the road (soreo) ini digelar secara rutin di beberapa titik di wilayah Kabupaten OKU termasuk dilaksanakan hingga ke pelosok desa.

"Hari ini kami gelar di halaman parkir salah satu pusat perbelanjaan Baturaja dan Alhamdulillah animo masyarakat sangat antusias memanfaatkan program ini," jelasnya.

Rata-rata masyarakat yang mengurus SKCK ini untuk keperluan melamar pekerjaan dan melanjutkan pendidikan serta kepentingan lainnya.

"Masyarakat bisa membuat baru atau memperpanjang SKCK dengan masa berlaku selama enam bulan," kata dia.

Sementara menurut Dimas salah seorang warga Baturaja mengaku dengan adanya program ini sangat terbantu karena tidak perlu lagi repot ke Mapolres OKU untuk membuat SKCK.

"Sangat terbantu karena kalau mau Mapolres OKU agak jauh. Dengan adanya SOREO ini bisa buat SKCK di sini sambil jalan-jalan ke mall," ujarnya.