Pemkot Palembang tambah pos penanggulangan bencana

id pos bencana,pos penanggulangan bencana,bencana alam,pemkot palembang tambah pos bencana,posko penanggulangan bencana alam

Ilustrasi - Posko siaga bencana (ist)

Palembang (ANTARA) - Pemerintah Kota Palembang, Sumatera Selatan berupaya menambah pos penanggulangan bencana di wilayah kecamatan untuk memudahkan dan mempercepat pelayanan kepada warga kota.

"Sekarang ini baru ada delapan pos dari 18 kecamatan, melihat fakta tersebut secara bertahap akan dilakukan penambahan pos terutama di wilayah kecamatan yang rawan terjadi kebakaran," kata Wakil Wali Kota Palembang Fitrianti Agustinda, di Palembang, Rabu.

Delapan pos yang siaga 24 jam memberikan pelayanan kepada masyarakat yakni Pos Kantor Pusat Merdeka, Pos Perairan Sungai Musi "Firewood BKB", Pos Seberang Ulu I,13 Ulu, Gandus, Alang Alang Lebar, Sako, dan Pos Kemuning

Pos penanggulangan bencana tersebut didukung 36 unit mobil pemadam kebakaran dan 460 personel.

Jika warga kota ini mengalami bencana kebakaran dan membutuhkan pertolongan lainnya sesuai dengan tugas dan fungsi Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana, bisa menghubungi petugas siaga melalui sambungan telepon 113, kata dia.

Sementara sebelumnya Sekretaris Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Palembang, Alhidir mengatakan dalam kurun waktu tiga tahun terakhir tercatat 716 kali bencana kebakaran menghanguskan bangunan rumah dan gudang.

Untuk meminimalkan kasus dan jumlah korban bencana tersebut, pihaknya terus berupaya melakukan sosialisasi kepada warga kota dan pengelola gedung, pergudangan dan tempat usaha lainnya untuk mewaspadai kebakaran.

Bencana kebakaran sebagian besar disebabkan hubungan singkat arus listrik, melihat fakta tersebut warga kota ini diminta memperhatikan sistem kelistrikan di rumah dan tempat lainnya serta menyediakan alat pemadam api ringan (Apar), ujarnya.
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar