Ribuan wisatawan serbu objek wisata Tepian Sungai Kelingi Lubuklinggau

id Wisata Tepian Sungai Kelingi,Destinasi wisata lubuklinggau,Bukit sulap lubuklinggau,Sungai kelingi lubuklinggau,Taman wi

Ribuan wisatawan serbu objek wisata Tepian Sungai Kelingi Lubuklinggau

Wisata Tepian Sungai Kelingi Kota Lubuklinggau Sumatera Selatan, Jumat (7/6) (Antara News Sumsel/Aziz Munajar/19)

Palembang (ANTARA) - Ribuan orang wisatawan menyerbu objek wisata Tepian Sungai Kelingi di bawah kaki Bukit Sulap, Kota Lubuklinggau, Provinsi Sumatera Selatan untuk menikmati keindahan taman bunga yang tengah banyak dibicarakan warganet.

Pantauan di lapangan, Jumat, lebih dari 2.500 pengunjung berdatangan sejak pagi hingga sore, untuk menikmati keindahan taman bunga, pengunjung hanya perlu membayar tarif masuk Rp10.000 per orang dan biaya parkir Rp5.000 per kendaraan.

"Sejak Lebaran hari kedua, kunjungan ke objek wisata Tepian Sungai Kelingi sudah melonjak signifikan, Kamis kemarin (6/6) ada 1.500 orang, hari ini terpantau lebih dari 3.000 orang," kata Pengelola Wisata Tepian Sungai Kelingi, April Noprenda.

Objek wisata tersebut menyajikan beragam jenis bunga, di antaranya bunga Glosia, Pinka, dan Seribu Bintang, bentuk tamannya vertikal bertingkat menghadap ke Kampung Warna-Warni di seberang Sungai Kelingi.

Selain taman bunga, di Wisata Tepian Sungai Kelingi seluas tiga hektar tersebut juga terdapat wahana foto Rumah Hobit, rekreasi anak-anak, menara berswafoto, dan penampilan live musik.

Umunya para pengunjung berasal dari luar Kota Lubuklinggau yang mendapatkan informasi keberadaan wisata tersebut melalui media sosial, Wisata Tepian Sungai Kelingi sendiri baru di buka untuk umum dua pekan sebelum Idul Fitri.

"Kami buka taman bunga sampai pukul 23.00 WIB selama libur lebaran agar semua pengunjung bisa masuk, kami perkirakan kunjungan akan terus ramai sampai Minggu (9/6), mungkin sampai 10.000 orang digabung sejak lebaran hari pertama," jelas April.

Ia menyebut landskap Wisata Tepian Sungai Kelingi yang dikunjungi ribuan orang tersebut baru 50 persen dari perencanaan, pengelola masih akan membuka satu hektar lagi taman bunga untuk memaksimalkan keindahan tepian Sungai Kelingi.

Sementara salah seorang pengunjung, Desti Herawati, mengatakan Wisata Tepian Sungai Kelingi Lubuklinggau sangat cocok dikunjungi bersama keluarga karena banyak lokasi menarik untuk bercengkrama.

"Di sini cukup komplit, ada kantin, toilet, parkir aman, bunganya cantik-cantik dan dekat dengan objek wisata Bukit Sulap atau Kampung Warna-Warni," pungkas Desti.

Wisata Tepian Sungai Kelingi berada di Ulu Sungai Kelingi Jalan Bengawan Solo Kelurahan Ulak Surung Kecamatan Lubuklinggau Utara II, posisinya tepat di bawah Bukit Sulap yang mudah dijangkau, hanya butuh waktu sekitar lima menit dari pusat kota dengan kendaraan roda dua atau roda empat.
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar