DPR minta cari solusi perbaikan jalan lintas timur

id Gagal tender, cari solusi,jalintim,jalintim Palembang-Jambi,kerusakan jalan,kementerian PUPR,Menhub,jalan rusak,perbaikan jalan

Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex memantau kerusakan jalan lintas timur Sumatera (Palembang-Jambi) tepatnya di Kecamatan Bayung Lincir, Minggu (12/5). (ist)

Palembang (ANTARA) - Komisi V DPR RI minta Kementerian PUPR mencari solusi untuk memperbaiki jalan lintas timur Sumatera terutama ruas Palembang - Jambi yang dua kali gagal proses lelang (tender).

Ketua Komisi V DPR RI Farry Djemi Francis setelah rapat persiapan mudik lebaran di Palembang, Kamis mengatakan, pihaknya mendapat laporan perbaikan jalan lintas Sumatera itu dua kali gagal tender.

Coba bayangkan bagaimana bila selalu gagal dalam pengerjaan perbaikan jalur arus mudik tersebut padahal lebaran sudah dekat.

Ia mengatakan Jalan lintas timur Sumatera itu yang mengalami kerusakan perlu segera diperbaiki. Oleh karena itu pihaknya minta solusi agar persoalan jalan utama lintas Sumatera tersebut segera teratasi.

Berdasarkan laporan gagal tender tersebut, kata dia, karena peserta tidak memenuhi syarat untuk mengerjakan perbaikan jalan lintas timur tersebut sehingga membuat Kementerian PUPR tidak ingin gegabah karena pengerjaan harus perusahaan yang memenuhi syarat.

Memang, lanjut dia, berdasarkan paparan tadi Kementerian PUPR telah menemukan solusi dalam perbaikannya.  Mudahan-mudahan jalur tersebut sudah bagus saat mudik lebaran tahun ini.

Oleh karena itu pihaknya datang ke Palembang untuk mengetahui permasalahan gagal tender tersebut.

Selain itu kunjungan kerja Komisi V DPR RI bersama Menteri Perhubungan tersebut untuk memastikan kesiapan mudik lebaran nanti, tambah dia.
 
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar