Pelayanan e-KTP Disdukcapil OKU lumpuh total

id e-KTP,Ogan Komering Ulu,lumpuh,Pencetakan e-ktp lumpuh, disdukcapil oku, ktp elektronik

Petugas kecamatan membantu warga melakukan perekaman e KTP di Kantor kecamatan Kota Palembang, Sumsel. (ANTARA FOTO/Feny Selly/Ang/18)

Baturaja (ANTARA) - Pelayanan perekaman data untuk mencetak kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP) di Kantor Disdukcapil Kabupaten Ogan Komering Ulu, Provinsi Sumatera Selatan lumpuh total akibat gangguan server yang menyebabkan proses pencetakan dokumen kependudukan tersebut tertunda.

"Jaringan server kami mengalami gangguan hingga proses pencetakan e-KTP terpaksa tertunda," kata Kepala Disdukcapil Ogan Komering Ulu, Ajahari di Baturaja, Sabtu.

Dia mengemukakan, gangguan pada jaringan tersebut terjadi sejak beberapa hari lalu yang berdampak pada proses perekaman dan pencetakan e-KTP di Kantor Disdukcapil setempat lumpuh total.

"Pelayanan e-KTP tidak berjalan normal sejak 14 Mei 2019 hingga hari ini," katanya.

Pihaknya sudah mendatangkan teknisi guna memperbaiki gangguan pada jaringan server tersebut agar normal kembali.

"Untuk sementara waktu, perekaman data kependudukan dan pencetakan e-KTP tidak bisa dilakukan termasuk di kecamatan juga lumpuh total," kata dia.

Hanya saja kata dia, selama proses perbaikan dilakukan berkas permohonan untuk dilakukan perekaman dan pencetakan E KTP yang diajukan masyarakat masih bisa diterima di loket pelayanan Disdukcapil Ogan Komering Ulu.

"Namun proses perekaman dan percetakannya baru bisa dilakukan setelah jaringan normal," ujarnya.

 
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar