Gubernur: Pertanian prioritas pembangunan Sumsel

id HUT pemprov, DPRD,pertanian,gubernur sumsel,prioritas pembangunan sumsel

Dokumen - Seorang petani menaburkan pupuk di ladang pertanian bawang putihnya yang berada di Sembalun, Kabupaten Lombok Timur, NTB, Jumat (22/03/2019). (ANTARA FOTO/Dhimas B. Pratama)

Palembang (ANTARA) - Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru mengatakan, bidang pertanian masih menjadi prioritas pembangunan di daerah itu pada 2019 selain program unggulan lainnya.

"Hal ini karena mayoritas penduduk Sumsel merupakan petani," kata gubernur saat Rapat Paripurna Istimewa XXVIII DPRD Sumsel dalam rangka memperingati hari jadi ke-73 Provinsi Sumatera Selatan tahun 2019 di Palembang, Rabu.

Bahkan, lanjut dia, bidang pertanian dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Oleh karena itu pada 2019 ini pihaknya terus meningkatkan program pertanian sehingga Sumsel semakin sejahtera.

Memang, lanjut dia, masih banyak program pembangunan yang akan dilaksanakan pada 2019 dan itu tetap akan dijalankan.

Sebenarnya pada 2019 ini pihaknya akan fokus pada 16 sasaran pembangun diantaranya ekonomi kerakyatan, investasi, industri dan perdagangan.

Selain itu bidang kesehatan, pendidikan berkualitas, pelayanan publik berkualitas bagi masyarakat, pembangunan yang transparan dan akuntabel, kualitas lingkungan hidup, infrastruktur dan produktifitas.

Kesemuanya itu dilakukan agar Sumsel maju dan sejahtera untuk bersama.

Dalam peringatan hari ulang tahun tersebut gubernur juga memberikan hadiah bagi pemenang Kades Inovatif tingkat Provinsi Sumsel yaitu sebagai peringkat pertama Susiawan Rama Kades Ulak Pandan Kecamatan Merapi Barat Kabupaten Lahat.

Untuk peringkat kedua Pujiono Kades Sidorejo Kecamatan Keluang Kabupaten Musi Banyuasin dan peringkat ketiga Supriadi Kades Simpang Pancur Kecamatan Pulau Beringin Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan.

Rapat Paripurna yang dibuka Ketua DPR Provinsi Sumsel H.MA Gantada itu juga hadir Wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya, Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Irwan, Danrem 044/Garuda Dempo Kolonel Arh Sonny Septiono, Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara dan pejabat lainnya.

 
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar