Lampung beri ruang generasi muda untuk berprestasi

id SDM Unggul Indonesia Maju,Pemprov Lampung,Paduan Suara,Generasi Unggul,HUT RI ke-74,Bandarlampung

Lampung beri ruang generasi muda untuk berprestasi

Tim paduan suara SMAN 2 Bandarlampung sedang membawakan lagu nasional di gelaran rapat paripurna khusus dalam rangka mendengarkan pidato kenegaraan di ruang sidang DPRD Provinsi Lampung, Bandarlampung, Jumat (16/08/2019). ANTARA/Ruth Intan Sozometa Kanafi

Bandarlampung (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Lampung mengundang tim paduan suara SMAN 2 Bandarlampung ikut berpartisipasi menyumbangkan beberapa lagu nasional di acara rapat paripurna khusus dalam rangka mendengarkan pidato kenegaraan menyambut HUT ke -74 RI.

"Kami tim paduan suara SMAN 2 Bandarlampung diberi kesempatan oleh Pemerintah Provinsi Lampung untuk memeriahkan acara rapat paripurna khusus, ajang ini juga menjadi sarana belajar siswa-siswi guna menjadi generasi yang berani, berprestasi dan unggul", ujar Naning salah seorang pelatih paduan suara, saat ditemui di ruang sidang DPRD Provinsi Lampung, Jumat.

Menurutnya, kesempatan yang diberikan oleh Pemerintah Provinsi Lampung kepada siswa siswi untuk ikut berpartisipasi secara tidak langsung memberikan ruang kepada generasi muda untuk terus berkarya dan mengasah kemampuan yang dimiliki.

"Menghadiri undangan mengisi acara seperti hari ini merupakan momen langka dan juga sebagai ajang bagi anak-anak melatih diri menghadapi audiens secara langsung agar terbiasa nantinya saat menghadapi kompetisi paduan suara yang sebenarnya", " katanya.

Menurut Naning, untuk membentuk sumber daya manusia yang unggul membutuhkan kerja keras dan juga dukungan dari semua pihak. Salah satunya melalui kesempatan yang diberikan oleh Pemerintah Provinsi kepada tim dalam acara seperti hari ini.

Tim paduan suara SMAN 2 Bandarlampung merupakan salah satu tim paduan suara tingkat sekolah menengah atas yang memiliki segudang prestasi dalam taraf lokal, nasional ataupun internasional.

"Tim paduan suara ini telah banyak mengikuti berbagai kompetisi lokal dan internasional terutama untuk di Bandarlampung", ujar Joy ketua tim paduan suara.

Menurutnya, prestasi yang didapat tidak secara instan melainkan membutuhkan kerja keras lebih. Sehingga melalui kesempatan yang diberikan untuk menjadi pengisi dalam rapat paripurna khusus di kantor DPRD Provinsi Lampung  dapat menjadi sarana bagi tim untuk terus lebih berprestasi di kemudian hari.

"Kami senang dan bangga diundang menjadi pengisi acara hari ini, karena kami bisa menunjukkan bakat dan kemampuan untuk menjadi generasi unggul seperti yang disampaikan dalam pidato bapak Presiden", katanya.
Pewarta :
Editor: Ujang
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar