Nashwa "Idol Junior" prioritaskan pendidikan meski sibuk akting

id nashwa idol junior,doremi & you,nashwa zahira,doremi and you

Nashwa "Idol Junior" prioritaskan pendidikan meski sibuk akting

Pemain film "Doremi & You" Nashwa Zahira di kantor LKBN ANTARA, Jumat (10/5/19). (ANTARA News/Alviansyah Pasaribu)

Jakarta (ANTARA) - Nashwa Zahira atau yang akrab disapa Nashwa Idol Junior mengaku akan tetap memprioritaskan pendidikannya meskipun mulai terjun dalam industri hiburan Tanah Air dengan memerankan tokoh Anisa dalam film "Doremi & You".

"Menurut Nashwa pendidikan nomor satu," kata siswi Sekolah Menengah Pertama (SMP) itu dalam kunjungan media di Kantor Antara di Jakarta, Jumat.

Penyanyi jebolan ajang pencarian bakat “Indonesian Idol Junior” musim ketiga itu bercita-cita menjadi dokter karena terinspirasi dari kedua orang tuanya.

Gadis kelahiran Medan, Sumatera Utara, itu mengaku terus berusaha belajar giat demi mencapai cita-citanya terutama agar mendapat kesempatan masuk universitas lewat jalur undangan.

Selama menjalani syuting film berjudul "Doremi & You” di Yogyakarta, Nashwa mengaku terus belajar secara mandiri dengan membawa buku-buku pelajaran ataupun belajar lewat ponsel pintarnya maupun dari surat elektronik (email). Nashwa belajar mandiri ketika jeda syuting film.

"Materi dari teman-teman selalu Nashwa minta tiap hari melalui pesan WhatsApp," katanya.

Nashwa mengaku rutinitas syuting yang padat terkadang menjadi kendala untuk memenuhi waktu belajar apalagi jelang ujian sekolah.

"Apalagi saya harus ujian sendirian dan nggak ada teman. (Saya) harus paham materi pelajarannya," ujarnya. Film “Doremi & You” bercerita tentang persahabatan empat siswa SMP yaitu Putri yang dibintangi oleh Naura, Imung (Fatih Unru), Anisa (Nashwa Zahira) dan Markus (Toran Waibro).

Empat sahabat itu secara tidak sengaja menghilangkan uang untuk jaket ekstrakurikuler paduan suara di sekolah.

Demi melunasi biaya jaket tersebut, keempat siswa itu sepakat untuk mengikuti kompetisi menyanyi “Doremi & You”.

 

Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar