Kota Palembang gelar pasar murah

id bazar ramadhan,pasar murah,ramadhan,sembako

Kota Palembang gelar pasar murah

Dokumen - Warga berbelanja barang kebutuhan pada pasar murah Ramadhan yang diselenggarakan Pemerintah provinsi Sumsel bersama Bulog dinas terkait. (ANTARA News Sumsel/Feny Selly/ang/18)

....Lokasi yang dipilih tentunya mudah dijangkau, dan bakal ramai dikunjungi. Bisa kantor camat atau kantor lurah....
Palembang (ANTARA) - Dinas Perdagangan Kota Palembang menggelar pasar murah di berbagai lokasi untuk membantu masyarakat memenuhi kebutuhannya selama bulan puasa dan Idul Fitri 1440 Hijriah dengan harga yang terjangkau.

Kepala Dinas Perdagangan Kota Palembang Hardayani di Palembang, Selasa, mengatakan, pasar murah atau bazar Ramadhan itu akan digelar di 10 titik dengan jarak waktu yang berbeda-beda mulai dari 9-27 Mei 2019.

“Lokasi yang dipilih tentunya mudah dijangkau, dan bakal ramai dikunjungi. Bisa kantor camat atau kantor lurah,” ujar dia.

Pemkot telah memetakan 10 titik tersebut, mulai dari awal Ramadhan dan akan berakhir menjelang Lebaran. Lokasi tersebut tentunya akan mengakomodir dua kawasan sekaligus yakni Seberang Ulu dan Seberang Ilir.

Berdasarkan jadwal yang sudah ditetapkan, pada 13 Mei akan digelar di Kecamatan SU II, 14 Mei di Kecamatan Plaju, 15 Mei di Ilir Barat II, 16 Mei di Gandus, 20 Mei di Kecamatan Alang-Alang Lebar, 21 Mei di Kecamatan Sukarami, 22 Mei di Kecamatan Kalidoni, 23 Mei di Kecamatan Sematang Borang dan 27 Mei di Kecamatan Ilir Barat I.

Untuk memaksimalkan target pasar murah ini, pemkot akan menggandeng beberapa distributor sembako, Hiswanamigas, PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI), Perum Bulog, dan toko-toko grosir penyalur lainnya.

Komoditas yang disediakan meliputi daging, minyak goreng, gula pasir, telur, gas elpiji subsidi 3 kg, dan sembako yang dijual per paket.

Sementara untuk komoditas yang dijual yakni daging Rp80.000/kg, minyak goreng Rp11.000/liter, sedangkan gula pasir Rp11.800/kg, telur ayam Rp21.000/kg, dan tabung gas elpiji 3 kg Rp15.650/tabung. Sedangkan paket gula, minyak dan terigu seharga Rp30.000.