Randy Pangalila selalu ajak istri pergi

id Randy Pangalila,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, palembang hari ini, jembatan ampera

Randy Pangalila selalu ajak istri pergi

Randy Pangalila dan istri, Chelsey Frank. (ANTARA News/Maria Cicilia Galuh)

Jakarta (ANTARA) - Aktor Randy Pangalila sering membawa sang istri, Chelsey Frank, ketika bekerja atau berkumpul dengan teman-temannya agar lancar berbahasa Indonesia.

"Dia masih tahap belajar bahasa Indonesia. Di rumah gue, asisten rumah tangga susah ngomongnya, (maka) pakai bahasa tubuh," kata Randy selepas penayangan perdana film "Kucumbu Tumbuh Indahku", di Jakarta, Senin.

Randy mengatakan keikutsertaan sang istri dalam setiap kegiatannya bukan karena posesif melainkan agar Chelsey dapat mempraktikkan kemampuan berbahasa Indonesia. Chelsey punya kewarganegaraan Kanada dan menjadi warga negara Indonesia setelah menikah dengan Randy pada Januari 2019.

"Kalau ada orangtua sama kakak gue, baru gue tinggal. Sambil pelan-pelan gue ajarin bahasa Indonesia," ujar pemeran tokoh petinju dalam "Kucumbu Tumbuh Indahku" itu

Pria yang juga berprofesi sebagai model itu mengaku sempat bingung mengenalkan kosa kata pada Chelsey karena ada sejumlah kata yang sama dengan arti berbeda. Kalimat-kalimat yang biasa digunakan sebagai bahasa sehari-hari pun berbeda.

"Di sini kan, kalau ngomong sama orangtua kan beda tuturnya. Kalau di sana, kan enggak ada. Jadi, di situ gue ajarin, 'Sayang, kalau ngomomg sama papa enggak gitu'," katanya.

Meski tampak sulit, Chelsey terlihat sangat antusias mempelajari berbagai budaya Indonesia.

"Dia sangat tertarik dengan perbedaan yang ada. Kita ini sopan sekali sebenarnya, dia merasakan itu. Kata dia, orang Indonesia itu ramahnya. Menurut dia, itu menarik," ujar Randy.