Rio Ferdinand sodorkan resep bagi MU

id Rio Ferdinand,Manchester United,tampil ofensif mu,Liga Champions,mu vs barca,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara

Rio Ferdinand sodorkan resep bagi MU

Rio Ferdinand (theguardian.com)

Jakarta (ANTARA) - Manchester United disarankan tampil ofensif bila ingin mengalahkan Barcelona dalam laga yang diadakan di Stadion Nou Camp di ajang Liga Champions, demikian resep yang disodorkan Rio Ferdinand.

Sebagai mantan bek Manchester United, tentu saja Rio Ferdinand memahami bahwa klub yang pernah dibelanya itu berambisi lolos ke babak semi-final.

Manchester United yang berjuluk the Red Devils itu menelan kekalahan 0-1 dari Barcelona dalam laga leg pertama di ajang Liga Champions.

"Pada 15 menit pertama, mereka tentu saja tidak ingin terlihat gugup. Mereka berangsur menemukan pola permainan sesungguhnya dalam 15 menit selanjutnya. Waktu itu Barca bakal mengubah skema permainan di lapangan."

"Jika mereka tampil keluar kemudian bermain ofensif, maka mereka mampu mengembangkan kecepatan, dan saya beranggapan Barca siap mengandalkan pola permainan cepat. Jika mereka mengubah kecepatan dalam laga, maka mereka dapat saja keluar untuk melancarkan serangan."

Menurut Ferdinand, Messi bakal menjadi motor serangan Barcelona, karena itu para pemain Manchester United diharapkan mampu menghalau pergerakan megabintang itu.

Dalam laga leg pertama yang diadakan di Stadion Old Trafford, jelas terlihat bahwa Chris Smalling mampu meredam pergerak Lionel Messi.

"Naluri saya mengatakan, mereka mampu melakukan hal itu saat melawan Barcelona," katanya sebagaimana dikutip dari laman express co.uk.

"Hanya saja, pertandingan bukan sebatas Messi melulu, meskipun ia memang pemain hebat dan mampu menunjukkan performa yang menawan," kata Ferdinand.