PT Timah gencarkan pasar murah hadapi ramadhan

id PT Timah,pasar murah,gelar pasar murah,sambut ramadan

PT Timah gencarkan pasar murah hadapi ramadhan

Sekretaris Perusahaan PT Timah Tbk Amin Haris Sugiarto (ANTARA News Babel/Aprionis)

Pangkalpinang (ANTARA) - PT Timah Tbk akan menggencarkan kegiatan pasar murah menjelang Ramadhan di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, guna meringankan beban masyarakat menyambut puasa di daerah itu.

"Kami akan lebih meningkatkan kegiatan pasar murah ini, agar masyarakat bisa mendapatkan sembako dengan harga murah," kata Sekretaris Perusahaan PT Timah Tbk Amin Haris Sugiarto di Pangkalpinang, Jumat.

Ia mengatakan pada kegiatan pasar murah pada Rabu (10/4) di Kota Pangkalpinang, PT Timah Tbk telah menyalurkan 2.250 paket sembako murah kepada masyarakat kurang mampu di lingkungan perusahaan berplat merah itu.

"Kami pasti lebih meningkatkan penyaluran paket-paket sembako murah menjelang puasa dan Lebaran nanti," katanya.

Menurut dia, bantuan sembako murah ini sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat kurang mampu dalam menyambut perayaan hari besar keagamaan.

Selain itu, kegiatan pasar murah ini juga sebagai upaya perusahaan membantu pemerintah dalam menjaga stabilitas harga berbagai kebutuhan pokok seperti beras, minyak goreng, gula pasir, bawang, cabai, daging dan kebutuhan pokok lainnya.

"Mudah-mudahan dengan kegiatan ini dapat menekan harga sembako yang akan memberatkan ekonomi masyarakat menyambut puasa dan lebaran nanti," katanya.

Kepala Dinas Pangan Provinsi Kepulauan Babel, Ahmad Damiri mengapresiasi PT Timah Tbk menggencarkan pasar murah untuk membantu warga dalam memenuhi kebutuhan pokoknya.

"Kami siap memfasilitasi PT Timah menggelar pasar murah, agar kegiatan tersebut tepat sasaran dan dirasakan masyarakat kurang mampu menyambut puasa dan Lebaran nanti," katanya.