Prediksi Manchester United vs Barcelona malam ini

id manchester united,barcelona,lionel messi,ole gunnar solskjaer,ernesto valverde,liga champions

Prediksi Manchester United vs Barcelona malam ini

Ilustrasi MU vs Barca

Jakarta (ANTARA) - Barcelona memproklamasikan "veni, vidi, vici", aku telah datang, aku telah melihatnya, aku telah memenanginya. Lawannya? Ada di seberang sana, Manchester United.

Manchester United siap menjamu Barcelona dalam laga pertama perempat final Liga Champions, yang diadakan di Stadion Old Trafford, Manchester, pada Rabu waktu malam waktu setempat, atau Kamis dini hari, pukul 02.00 WIB. Pertandingan itu akan ditayangkan secara langsung oleh RCTI.

Sudah layak dan pantas kalau Barcelona mengandalkan kredo yang diucapkan oleh Caius Julius Caesar kepada Senat Roma mengenai kemenangannya yang super kilat atas raja dari Pontus di Sela, Asia Kecil, sekitar tahun 47 sebelum Masehi.

Barcelona jelas-jelas mengandalkan megabintang Lionel Messi yang siap meneror benteng pertahanan Manchester United. Klub asal Liga Inggris itu menyandarkan diri kepada penjaga gawang David de Gea dan kesigapan bek Chris Smalling yang siap berkongsi dengan Lindelof.

Laga di Old Trafford ini siap memeragakan kecepatan tiga gelandang Barcelona, yakni Rakitic, Busquets, dan Vidal. Trio penyerang tim asuhan pelatih Ernesto Valverde - Messi, Suarez, Coutinho - bakal merepotkan lini pertahanan Manchester United.

Barcelona bersiap mengeksploitasi kelemahan Manchester United di sektor fulbek, meski tim asuhan pelatih Ole Gunnar Solskjaer itu memiliki sederet pemain sayap yang mengandalkan kecepatan.

Digadang-gadang bahwa Valverde akan membidik Shaw dan Young. Hanya saja, Manchester United bukan tim kacangan. Mereka siap melancarkan serangan balik yang cepat yang bertuah gol ke gawang Barcelona.

Warta Tim:

Manchester United:

* Manchester United siap menyambut kedatangan kembali dengan sukacita Paul Pogba, karena sebelumnya ia menerima hukuman larangan bertanding (suspensi) di ajang Liga Champions.
* Juan Mata, Jesse Lingard, Anthony Martial dan Phil Jones, siap bertempur melawan Barcelona. Ketiga pemain itu sebelumnya absen saat melawan Paris Saint-Germain.
* Solskjaer perlu memutar otak lantaran Alexis Sanchez, Eric Bailly, Antonio Valencia dan Matteo Darmian bakal absen dalam laga di Old Trafford.
* Nemanja Matic dan Ander Herrera absen dalam sesi latihan jelang duel dengan Barcelona. Kedua pemain itu diragukan memperkuat Manchester United. Ini jelas merupakan pukulan telak di kubu tim berjuluk Setan Merah tersebut.
* Marcus Rashford yang absen dalam laga pekan lalu akibat cedera engkel dilaporkan kembali berlatih. Ia diharapkan siap bertarung meneror pertahanan Barcelona.



Barcelona:
* Ousmane Dembele cukup bugar untuk turun berduel dengan pasukan Manchester United di Old Trafford.
* Arturo Vidal yang terkena suspensi, kini dapat turun melawan Manchester United. Sebelumnya ia absen saat Barcelona menang 2-0 atas Atletico Madrid pada pertandingan pada Sabtu pekan lalu.
* Vidal bersaing dengan Arthur untuk mendapatkan kepercayaan menempati lini gelandang.
* Rafinha absen memperkuat Barcelona, sementara Nelson Samedo terkena larangan turun bertanding dalam satu laga tandang.
* Samuel Umtiti belum menunjukkan performa terbaik setelah pulih dari cedera. Posisinya siap diisi oleh Clement Lenglet di lini bek.



Fakta laga:
* Barcelona tidak terkalahkan dalam delapan laga terakhir di ajang Liga Champions.

Prakiraan susunan pemain:

* Manchester United (4-2-3-1):

Gea (penjaga gawang), Shaw, Lindelöf, Smalling, Young, Pogba, McTominay, Rashford, Lingard, Dalot, Lukaku
Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer

* Barcelona (4-3-3):
Stegen (penjaga gawang), Alba, Lenglet, Piqué, Roberto, Vidal, Busquets, Rakitic, Coutinho, Suárez, Messi
Pelatih: Ernesto Valverde

Rapor pemain:

Manchester United:

C. Smalling (7,12)
M. Fellaini (7,1)
P. Pogba (7,04)

Barcelona:
L. Messi (8,93)
L. Suárez (7,72)
Coutinho (7,51)

Jumlah gol:

Manchester United:

R. Lukaku (2)
P. Pogba (2)
M. Rashford (2)

Barcelona:
L. Messi (8)
O. Dembélé (3)
G. Piqué (2)

Jumlah assists:

Manchester United:

A. Young (1)
R. Lukaku (1)
P. Pogba (1)

Barcelona:
L. Messi (3)
L. Suárez (3)
J. Alba (3)

Prediksi Man of the Match (whoscored):
1. Lionel Messi (57,45 persen)
2. Paul Pogba (21,28 persen)
3. Romelu Lukaku (10,64 persen)
4. Luis Suárez (4,26 persen)
5. Jesse Lingard (2,13 persen)
Pemain lainnya(4,26 persen)

Prediksi jalannya laga:
* Manchester United menjamu Barcelona untuk kali pertama sejak 2008. Saat itu Paul Scholes menang 1-0.
* Barcelona tidak terkalahkan dalam 16 pertandingan di seluruh kompetisi, untuk itu Messi dan kawan-kawan difavoritkan keluar sebagai juara dari laga melawan Manchester United.
* Messi dan Luis Suarez siap merangsek bahkan mengobrak-abrik pertahanan Manchester United.
* Jelang duel dengan Barcelona, justru Manchester United terganggu dengan kekalahan 1-2 dari Wolverhampton di ajang Liga Inggris sehingga skuad Setan Merah terlempar dari zona kompetisi Eropa.

Prediksi hasil laga:
* Manchester United: 1
* Barcelona: 2