Kartu merah pertama Rooney di MLS

id Wayne Rooney,Major League Soccer,DC United,striker Los Angeles FC,Video Assistant Referee,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palem

Kartu merah pertama Rooney di MLS

Wayne Rooney (Reuters)

Jakarta (ANTARA) - Wayne Rooney diusir ke luar lapangan untuk pertama kalinya di Major League Soccer setelah penyerang DC United itu melakukan tekel yang kasar kepada striker Los Angeles FC Diego Rossi, Sabtu waktu AS.

Rooney yang sedang menjalani musim keduanya di DC United, kehilangan kendali bola dan lalu menjepit Rossi dengan kedua kakinya saat sang striker asal Uruguay itu merebut bola.

Wasit tadinya mengeluarkan kartu kuning namun setelah melihat kembali kejadian itu dengan Video Assistant Referee (VAR) dia mengubah keputusannya dengan mengeluarkan kartu merah kepada mantan pemain timnas Inggris itu.

"Saya tak mau membela diri," kata Ronney.

"Tekel itu tak berbahaya. Saya tak bermaksud mencelakai dia. Tetapi sudah pasti saya menghentikan dia. Saya sesungguhnya mengharapkan (kartu merah) ketika wasit memberi saya kartu kuning. Itu keputusan yang tepat," ujarnya menambahkan.

Ini adalah kartu merah pertama Rooney sejak 2014 dan yang ketujuh selama karirnya. DC United yang sebelum Rooney dikartumerahkan sudah tertinggal 0-3, tapi akhirnya kalah 0-4 di antaranya berkat tiga gol Rossi.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar