Model Senk Lotta suka Pempek Palembang

id fashion

Model Senk Lotta suka Pempek Palembang

Model dan aktris berkewarganegaraan Uzbekistan Lotta Aleksandrovna Senk atau lebih dikenal dengan Senk Lotta (ANTARA News Sumsel/Susilawati)

Palembang (ANTARA) - Palembang, (ANTARA News Sumsel) - Model dan aktris berkewarganegaraan Uzbekistan Lotta Aleksandrovna Senk atau lebih dikenal dengan Senk Lotta ternyata sangat menyukai pempek Palembang.

"Pempek saya suka, karena makanannya paling enak terutama pempek telok (telur)," kata Senk Lotta saat ditemui di Palembang Icon, Kamis.

Kedatangannya ke Palembang kali ini akan tampil pada Palembang Fashion Week dengan memperagakan kain batik Jambi.

Ini merupakan keempat kalinya saya datang ke Palembang dan kalau untuk fashion show ini merupakan pertama kalinya di Palembang, ujarnya.

Ia menuturkan, suka makan pempek telok karena dirinya suka makan telur kalau pagi hari. Karena itu setiap datang ke Palembang ia selalu menyempatkan diri untuk menikmati makanan khas Palembang tersebut.

 Sementara kalau otak-otak itu sama dengan yang di Jakarta, ujar model yang memiliki tinggi badan 177 centimeter dengan berat badan 55 kilogram tersebut.

Lebih lanjut ia menuturkan, kalau untuk mengikuti fashion show itu tentunya harus melakukan persiapan apalagi kalau di luar kota. Jadi, sepatu dan baju dalaman khusus harus dipersiapkan. Untuk fashion show di Palembang ini ia membawa dua sepatu yang warna kulit dan hitam.

Untuk menjaga tubuh agar tetap langsing dan sehat dirinya rutin melakukan olahraga terutama lari yang dilakukannya pada malam hari. Dalam tiga hari pasti ada lari yang lamanya sekitar 45 menit sampai satu jam.

Menurutnya tidak ada diet khusus hanya melakukan olahraga saja. 

Pada Palembang Fashion Week ini ia akan memperagakan busana kain batik Jambi.

Sementara itu pada Palembang Fashion Week ini Lentera bekerja sama dengan dekranasda Kota Jambi yang akan menampilkan kain batik Jambi, kata Pemilik Butik Lentera, Hj Ratu Anita Soviah menambahkan.