Nani akhirnya berlabuh di Orlando City

id Nani,Orlando City,Pemain internasional asal Portugal,Liga Amerika Serikat,mls,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara

Nani. (ANTARA/Reuters)

Jakarta (ANTARA News Sumsel) - Pemain internasional asal Portugal Nani akhirnya berlabuh di Liga Amerika Serikat (MLS) setelah menyepakati kontrak tiga tahun dengan klub Orlando City SC.

Pemain berusia 32 tahun itu, yang pernah empat kali merasakan juara Liga Inggris bersama Manchester United, pindah ke MLS melalui transfer bebas setelah kontraknya dengan klub Portugal Sporting berakhir berdasarkan kesepakatan kedua pihak.

"Ini hari yang menyenangkan bagi klub kami," kata wakil presiden klub Orlandia City Luiz Muzzi dalam pernyataannya seperti seperti dikutip Reuters.

Nani melakukan debut di Manchester United sebagai pemain cadangan bagi Wayne Rooney pada 12 Agustus 2007 dan tetap bersama klub itu hingga 2014, dimana ia mencatat 230 penampilan di semua kompetisi dan mencetak 41 gol.

Pada 2014 Nani dipinjamkan ke klub lamanya Sporting dan sejak itu juga pernah bergabung dengan Fenerbahce, Valencia dan Lazio, sebelum kembali lagi ke klub Portugal itu Juli tahun lalu.

"Sporting menghargai apa yang telah dilakukan oleh Luis Nani, dan berharap sukses baginya," demikian pernyataan Sporting.

Nani juga ikut mengantar tim nasional Portugal menjuarai Piala Eropa 2016 dan sebagai anggota tim Piala Dunia 2014.

Ia 112 kali bermain untuk tim nasional dan mencetak total 24 gol.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar