Harimau di Taman Rimba Jambi cidera kaki

id harimau,bksda,harimau sumatera,harimau cedera kaki,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, jembatan ampera

Harimau di Taman Rimba Jambi cidera kaki

Dokumentasi- Harimau Sumatera (Panthera tigris sumatrae). (ANTARA/Saptono)

Jambi (ANTARA News Sumsel) - Harimau Sumatera (Panthera Tigris Sumatrae) yang menjadi koleksi Kebun Binatang Taman Rimba Jambi, saat ini berjalan dalam kondisi sedikit pincang karena menderita sakit di bagian kaki kanan belakangnya akibat sakit radang sendi atau arthritis.

Pantauan Antara, Sabtu, dari luar kandang display Harimau Sumatera yang bernama Uni itu tampak lebih banyak duduk dan terbaring di bawah pohon bambu.

Bahkan Uni hanya sesekali berjalan sebentar. Saat berjalan itu sangat jelas kaki kanan belakangnya pincang. Setelah berjalan sebentar, kemudian ia terbaring lagi dan enggan berdiri.

Menurut dokter hewan di Taman Rimba Jambi itu, Uni diketahui memang sebelumnya dalam kondisi sakit radang sendi (arthritis).

"Harimau bernama Uni itu sedang sakit, namun sudah mulai sembuh, sudah bisa naik ke tempat tidurnya," kata Tarmizi seorang dokter hewan yang menangani Uni.

Sementara itu, Uni merupakan satu satunya harimau sumatera betina dewasa yang masih tersisa di Kebun Binatang itu, setelah beberapa waktu lalu seekor harimau sumatera jenis kelamin betina juga mati akibat sakit.

Uni kini hanya sendiri di kandang karena sebelumnya dia ditinggal anaknya Ayu yang mati akibat menderita paru-paru basah.