LSI: Aparatur negara bekerja setengah hati

id Aparatur negara,asn,pns,Lembaga Survei Indonesia, Hasil survei Lembaga Survei Indonesia,aparatur negara masih bekerja setengah hati,pebisnis,berita su

LSI: Aparatur negara bekerja setengah hati

Lingkaran Survei Indonesia (LSI) (ANTARA)

Jakarta (ANTARA News Sumsel) - Hasil survei Lembaga Survei Indonesia (LSI) terkait sektor privat menunjukkan bahwa aparatur negara masih bekerja setengah hati dan tidak responsif dalam membantu pebisnis menjalankan usahanya.

"Berdasarkan survei, banyak yang menilai aparat negara menjalankan tugas setengah hati, tidak responsif, dan tidak menguasai pekerjaan," ujar peneliti LSI Ahmad Khoirul Umam dalam pemaparan survei di Jakarta, Rabu.

Berdasarkan survei yang dilakukan terhadap 149 responden dari berbagai daerah dan latar belakang, melalui wawancara tatap muka, sebanyak 58 persen responden menilai aparat negara bekerja setengah hati dalam tugasnya membantu pebisnis.

Sebanyak 50 persen responden juga menilai aparat negara tidak responsif bekerja membantu pebisnis dan tidak menguasai pekerjaan.

Meskipun demikian, 66 persen responden percaya aparat negara bisa membantunya menyelesaikan masalah, dan bekerja sesuai prosedur resmi.

Khoirul Umam mengatakan, hasil survei ini tidak ditujukan untuk membuat generalisasi terhadap populasi karena pengambilan sampel dilakukan secara non-probabilistic.