Kapolres akui jumlah kasus kriminalitas 2018 menurun

id AKBP NK Widayana Sulandari,kapolres oku,berita sumsel,berita palembang,antara sumsel,antara palembang,kriminal di baturaja

Kapolres OKU AKBP NK Widayana Sulandari. (ANTARA News Sumsel/Edo Purmana/I016/18)

Baturaja, Sumsel (ANTARA News Sumsel) - Kapolres Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan, AKBP NK Widayana Sulandari mengatakan, jumlah kasus kriminalitas di wilayah setempat pada 2018 menurun hanya sebanyak 426 perkara dibandingkan tahun sebelumnya mencapai 599 kasus.

"Jumlah kasus kriminal di tahun 2018 menurun sebesar 28,8 persen atau sebanyak 426 perkara dibandingkan 2017 yang jumlahnya mencapai 599 kasus," kata Kapolres OKU di Baturaja, Jumat.

Menurut dia, dari banyaknya kasus kriminalitas sepanjang 2018 tersebut terdapat tiga perkara yang paling menonjol dan berhasil diungkap oleh jajaran Polres OKU.

"Salah satunya pembunuhan dan pencurian dengan kekerasan yang terjadi di Desa Air Paoh, Kecamatan Baturaja Timur dengan korban Hermin Widayati dibunuh oleh pelaku Rahmad Sumaidi. Saat ini pelaku sudah mendekam di penjara," katanya.

Kemudian, pihaknya juga berhasil mengungkap kasus pembunuhan di Lorong Ogan dengan korban Satria yang ditembak mati oleh empat orang pelaku pencurian sepeda motor.

"Pelaku kami tangkap dan terpaksa ditembak mati oleh petugas karena melakukan perlawanan saat akan ditangkap," tegasnya.

Selain itu, kasus kriminalitas lainnya yang berhasil diungkap, yaitu kasus penembakan di PT Minanga Ogan dengan korban Saidil juga berhasil diungkap berikut mengamankan tersangka penembakan tersebut guna menjalani proses hukum.

"Pelaku penembakan tersebut tersangka Bustomi yang kami tangkap beberapa jam setelah kejadian penembakan di lokasi perusahaan perkebunan milik PT Minanga Ogan," ujarnya.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar