Warga manfaatkan libur Natal dengan piknik di Jakabaring

id Piknik,Liburan,Hari natal,Jakabaring

Warga manfaatkan libur Natal dengan piknik di Jakabaring

Warga memanfaatkan libur Natal dengan berpiknik bersama keluarga di Komplek Olahraga Jakabaring Palembang, Selasa (25/12). (ANTARA News Sumsel/Aziz Munajar/EM/18)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Warga memanfaatkan libur Natal dengan berpiknik bersama keluarga di Komplek Olahraga Jakabaring Palembang. 

Pantauan Antara News Sumsel pengunjung dari berbagai daerah memadati sisi danau Jakabaring di dekat venue tembak dan wisma atlit sejak pagi, kendaraan pribadi mendominasi berjajar sepanjang jalan. 

"Di sini enak aja suasananya, pemandangannya bikin adem karena ada danau, sekalian mau melihat beragam venue yang di pakai untuk Asian Games kemarin," kata salah satu pengunjung asal Kabupaten Musi Banyuasin Rahmat Afdillah, Selasa. 

Menurutnya ia dan keluarganya memang sengaja berkunjung saat libur Natal karena lebih suka berlibur dengan suasana  ramai, Jakabaring sendiri dinilainya punya daya tarik istimewa sebagai satu destinasi yang lengkap. 

Dia menerangkan etelah Asian Games 2018 sudah ada beberapa penambahan fasilitas pendukung seperti toilet umum dan kursi taman yang semakin membuat nyaman, berbeda saat kunjungannya 4 tahun lalu. 

"Sudah beda sekali ya, kayaknya lebih enak saja kalau ke sini sekarang, apalagi di depan dekat stasiun LRT, jadi bisa sekalian mencoba LRT gitu," jelas Rahmat. 

Pengunjung yang masuk ke Komplek Jakabaring hanya dikenakan tarif Rp 5.000 untuk pengendara motor dan Rp 10.000 bagi pengendara mobil. 

Selain berpiknik, pengunjung bisa menyewa sepeda dengan tarif Rp 10.000 untuk berkeliling komplek olahraga berstandar internasional seluas 360 hektar tersebut, terdapat juga kandang Rusa yang sengaja dipelihara pengelola JSC dan menarik perhatian anak-anak. 

Pengunjung lainnya Supriyanti mengaku sudah biasa berkumpul bersama rekan-rekannya dan keluarga di sisi Danau Jakabaring untuk sekadar mengobrol ataupun berpiknik pada hari libur. 

"Setiap libur hari besar sebisa mungkin bawa keluarga ke sini, suasanya enak apalagi pagi ya, kalau siang sudah agak panas, dan juga lebih dekat dari rumah," ujar Supriyanti. 

Sementara salah satu petugas kebersihan Komplek JSC Nuraini mengungkapkan sejak liburan sekolah jumlah pengunjung terus mengalami peningkatan. 

"Ramai terus dari pagi sampai sore, hari ini mungkin yang paling ramai," tutur Nuraini.