Menikmati Pempek Belida asli di Pempek Terkenal

id Pempek Terkenal,Belida,Palembang

Pempek Belida satu-satunya di Palembang dengan rasa yang lezat, tekstur yang lebih kenyal dan aroma ikan Belida yang menggoda di Pempek Terkenal Palembang, Selasa (4/12) (ANTARA News Sumsel/Fernando Tri Tanjung/Erwin Matondang/18)

....Pempek Terkenal memiliki rasa yang lezat denganĀ tekstur yang lebih kenyal dan aroma ikan Belida yang menggoda....

Palembang (ANTARA News Sumsel) – Kenikmatan kuliner khas Palembang salah satunya Pempek memang sudah tidak diragukan lagi, dengan berbahan dasar daging ikan yang digiling lembut dengan tepung kanji dan bumbu pilihan.

Salah satu tempat yang menyajikan pempek yang beda dari yang lain dan  satu-satunya pempek Belida di Palembang dapat ditemukan di Pempek Terkenal.

“Pempek Terkenal tercipta dari penamaan yang mudah diingat konsumen secara umum dan beda dari nama toko pempek lainnya,” kata salah satu Owner Pempek Terkenal Nasir Fitri di Palembang, Selasa (4/12).

Ia mengatakan Pempek Terkenal sudah berdiri sejak tahun 1993 silam, dengan menjadi pelopor pempek Belida pertama yang hadir di Palembang.

“Pempek Terkenal disini menggunakan bahan utama ikan Belida, serta ada juga menggunakan bahan ikan Tenggiri, ikan Putak, dan lainnya,” jelasnya.

Dalam segi citarasa, Pempek Terkenal memiliki rasa yang lezat dengan tekstur yang lebih kenyal dan aroma ikan Belida yang menggoda.

Pempek Terkenal menyajikan beragam varian pempek, mulai dari pempek keriting, dos, telur, pistel, lenjer, tahu, sate, krispi, lenggang, hingga kapal selam.

“Kami juga menyajikan model ikan, tekwan, pangsit ikan, rujak mie dan kuliner Palembang lainnya,” ujarnya.

Nasir mengatakan seluruh kuliner Pempek Terkenal tanpa menggunakan bahan pengawet dan terjamin halal.

Untuk cuko, Pempek Terkenal menyediakan dua varian yakni cuko manis dan pedas, sehingga menyesuaikan dari selera penikmat pempek.

“Kami telah melayani konsumen bahkan dari wisatawan mancanegara seperti Australia, Amerika, Hongkong dan Negara lainnya,”ujar Nasir.

Pempek Terkenal juga menerima pesanan untuk acara pesta serta kiriman ke luar kota seluruh Indonesia.

“Untuk pengiriman paket pempek turut menyediakan fasilitas vakum/kedap udara dalam menjaga pempek tetap awet selama pengiriman,” kata Vivin yang juga sebagai salah satu Owner Pempek Terkenal.

Vivin mengatakan Pempek Terkenal juga dapat dipesan melalui daring (online) di aplikasi Instagram @Pempekterkenal.

Dalam segi tempat, Pempek Terkenal mengusung konsep modern dan santai dengan fasilitas Wi-Fi serta kapasitas tempat yang cukup besar cocok sebagai tempat berkumpul bersama kerabat hingga acara ulang tahun.
 

Keramaian konsumen di Pempek Terkenal Palembang (ANTARA News Sumsel/Fernando Tri Tanjung/Erwin Matondang/18)


Pempek Terkenal juga menyajikan menu masakan Indonesia yang tidak kalah nikmat diantaranya Rendang, Pindang Ikan, dan lainnya serta menu spesial hari Rabu yakni Nasi Bakar.

Untuk minuman, Pempek Terkenal menyediakan minuman segar yang turut sebagai menu satu-satunya di Palembang yakni es buah Lobi-Lobi.

Minuman satu ini memiliki rasa asam manis yang nikmat dan segar serta memiliki beragam khasiat untuk kesehatan.  

Pempek Terkenal juga menyediakan berbagai oleh-oleh khas Palembang mulai dari kerupuk, kemplang, pilus, kopi, abon, stik kentang dan sebagainya.
 

Aneka oleh-oleh khas Palembang juga tersedia di Pempek Terkenal Palembang (ANTARA News Sumsel/Fernando Tri Tanjung/Erwin Matondang/18)



“Untuk harga pempek Belida mulai dari Rp6 ribu, pempek Tenggiri mulai dari Rp5 ribu, serta masakan Indonesia mulai dari Rp4 ribu,” jelasnya.

Pempek Terkenal juga menyediakan paket pengiriman pempek mulai dari Paket A seharga Rp120 ribu hingga paket E seharga Rp300 ribu dengan isi paket hingga 50 buah pempek.

Pempek Terkenal berlokasi di jalan Jenderal Sudirman nomor 740 dan jalan Pengadilan/Landrat nomor 408 Palembang, buka setiap hari mulai pukul 08.00-18.00 WIB.

Pewarta :
Editor: Erwin Matondang
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar