Dinas Pariwisata Palembang berdayakan komunitas sadar wisata

id kampung arab,Dinas Pariwisata Kota Palembang ,berita sumsel,berita palembang,antara sumsel,antara palembang,antara hari ini,Dinas Pariwisata Kota Pale

Dinas Pariwisata Palembang berdayakan komunitas sadar wisata

Pengunjung bersantai di salah satu bagian di kawasan wisata syariah tempo dulu kampung Arab Al Munawar Palembang. (ANTARA News Sumsel/Feny Selly)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Dinas Pariwisata Kota Palembang, Sumatera Selatan, berupaya memberdayakan komunitas sadar wisata untuk meningkatkan kunjungan wisatawan Nusantara dan mancanegara.

"Komunitas sadar wisata yang berasal dari berbagai lapisan masyarakat perlu diberdayakan untuk mempromosikan serta dan menjaga keamanan dana kenyamanan obyek wisata," kata Kepala Dinas Pariwisata Kota Palembang Isnaini Madani di Palembang, Selasa.

Menurut dia, untuk mempromosikan serta menjaga keamanan dan kenyamanan objek wisata yang ada di kota ini memerlukan dukungan dari semua pihak dan lapisan masyarakat.

Wisatawan yang berkunjung ke kota ini memerlukan informasi objek wisata apa saja yang menarik dikunjungi dan bisa melakukan aktivitas dengan aman dan nyaman.

Dengan dukungan komunitas sadar wisata, objek wisata di Bumi Sriwijaya ini bisa dipromosikan secara maksimal dan dijaga dari hal-hal yang dapat membuat wisatawan kurang nyaman, katanya.

Dia menjelaskan, Kota Palembang memiliki banyak objek wisata mulai dari wisata sungai, budaya, dan wisata sejarah.

Melalui berbagai upaya tersebut diharapkan jumlah kunjungan wisatawan Nusantara dan mancanegara secara bertahap bisa meningkat dan memberikan manfaat bagi peningkatan kesejahteraan warga kota ini.

Berdasarkan data dalam beberapa tagun terakhir, jumlah kunjungan wisatawan ke kota ini rata-rata setiap tahun 0.000 ribu wisatawan mancanegara dan 900.000 wisatawan Nusantara, kata dia pula.