Pemkot palembang pastikan kesiapan objek wisata andalan

id bkb,kampung almunawar,kampung arab,berita sumsel,berita palembang,Asian Games,Monumen Perjuangan Rakyat

Pemkot palembang pastikan kesiapan objek wisata andalan

Bundaran Air Mancur di Palembang. (ANTARA News Sumsel/Nova Wahyudi)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Pemerintah Kota Palembang, Sumatera Selatan, memastikan kesiapan sejumlah objek wisata andalan untuk mempersiapkan diri sebagai tuan rumah Asian Games pada 18 Agustus hingga 2 September 2018.

"Sejumlah objek wisata andalan yang dilakukan pembenahan sejak setahun terakhir secara umum sudah selesai dan siap menerima kunjungan tamu yang hadir dari berbagai negara peserta Asian Games," kata Plh Wali Kota Palembang Harobin Mastofa, di Palembang, Rabu.

Menurut dia, Palembamg memiliki banyak objek wisata andalan yang bisa dinikmati para tamu negara, atlet, dan ofisial selama berada di kota pempek ini.

Objek yang siap menjadi destinasi/tujuan wisata seperti kawasan Benteng Kuto Besak (BKB) yang di sekitarnya didukung bangunan peninggalan sejarah lainnya seperti Jembatan Ampera, Museum Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang, Monumen Perjuangan Rakyat (Monpera), serta wisata air Sungai Musi.

Khusus untuk menikmati wisata air, telah disediakan perahu dan kapal yang bisa digunakan para tamu untuk menyusuri Sungai Musi hingga ke Pulau Kemaro, katanya.

Dia menjelaskan sejumlah objek yang dijadikan destinasi wisata Asian Games akan dilakukan pembersihan dan pengawasan secara maksimal.

Melalui persiapan, pembersihan, dan pengawasan secara maksimal diharapkan tidak terjadi hal-hal yang dapat menimbulkan keluhan pengunjung ?objek wisata yang dapat menimbulkan citra negatif.

Untuk menciptakan kepuasan dan kenyaman tamu dari berbagai negara yang ke Palembang selama Asian Games, selain melibatkan sejumlah instansi terkait, pihaknya mengharapkan dukungan dari semua lapisan masyarakat.

Dengan bersama-sama menciptakan suasana yang nyaman dan aman diharapkan bisa memberikan kesan baik kepada para tamu yang bisa menjadi daya tarik mereka untuk kembali berkunjung ke Palembang bersama keluarga dan teman-temannya, kata Harobin.