Tiga OPD terima perhargaan pelayanan publik

id harnojoyo,harno,walikota palembang,OPD,pemkot palembang

Tiga OPD terima perhargaan pelayanan publik

Pemerintah Kota Palembang menerima penghargaan pembina pelayanan publik kategori sangat baik yang ditujukan kepada tiga organisasi perangkat daerah (OPD).  (ist)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Pemerintah Kota Palembang menerima penghargaan pembina pelayanan publik kategori sangat baik yang ditujukan kepada tiga organisasi perangkat daerah (OPD). 

Tiga OPD itu antara lain, Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP), Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdikcapil) dan Rumah Sakit Daerah Palembang BARI.

"Kami utamakan pelayanan yang cepat dan prima kepada masyarakat. Ini juga merupakan program unggulan dalam visi dan misi Palembang EMAS Darussalam 2023,” ujar Walikota Palembang,  Harnojoyo, Rabu. 

Pihaknya kali ini menerima penghargaan evaluasi dan apresiasi pembina pelayanan publik katagori sangat baik atas pelayanan publik. Penghargaan ini diharapkan dapat meningkatkan pelayanan terhadap publik disemua OPD yang ada di Kota Palembang.

“Kami juga kedepan akan buat mall pelayanan terpadu satu pintu. Kami akan kerjasama dengan dinas vertikal lainnya seperti imigrasi, kepolisian dan dinas terkait lainnya,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala DPM-PTSP, Mustain mengatakan, secara umum pihaknya mempunyai lima janji layanan yakni memberikan pelayanan dengan berpedoman pada Standar Operasional Prosedur (SOP). 

Melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab dan memiliki integritas yang tinggi. Menyelenggarakan proses perijinan dengan mudah, cepat dan transparan. Melayani dengan ramah, sopan dan profesional. Serta menciptakan suasana ruang pelayanan yang bersih, sejuk dan nyaman.

“Semua pelayanan kami berikan secara prima, mulai dari senyum, sapa dan melayani dengan sopan agar masyarakat yang berurusan merasa nyaman,” singkatnya.