Masyarakat Palembang belum tertib berlalulintas

id Harobin Mustofa,Sekda palembang,Rambu lalu lintas

Sejumlah Polisi Lalu Lintas tengah menginstruksikan pengendara bermotor untuk menyorakkan slogan pelopor keselamatan berlalu lintas pada operasi simpatik Zebra di Simpang lampu Merah RK Charitas, Palembang,Sumsel, Senin (9/12). (Antarasumsel.com/Feny Selly)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Sekretaris Daerah Palembang, Harobin Mustofa mengatakan masyarakat Palembang masih banyak yang belum tertib lalu lintas seperti mematuhi rambu lalu lintas.

"Masih banyak ditemui pengendara yang menerobos lampu merah, padahal pengendara sudah mengetahui bahayanya," ujarnya usai melakukan pembukaan sosialisasi lalu lintas, Kamis. 

Dari pantauan kamera pengintai atau CCTV dibeberapa persimpangan di Kota Palembang terlihat banyak kendaraan yang menunggu lampu merah berganti hijau di atas zebra cross bahkan melewatinya.

“Ini kan berbahaya bagi pengendara dan pejalan kaki. Kalau terjadi kecelakaan mau menyalahkan siapa?,” imbuhnya. 

Maka dari itu, dirinya menegaskan bahwa tertib lalu lintas itu harus ditanamkan dalam diri masing-masing. Jadikan tertib berlalu lintas itu budaya.

Salah satu yang dilakukan pemerintah untuk mendorong agar masyarakat tertib lalu lintas dengan mengajak komunitas pengendara mensosialisasikannya. 

"Dibutuhkan koordinasi masalah lalu lintas, oleh sebab itu kami ajak komunitas pengendara untuk mensosialisasikan tertib berlalu lintas kepada masyarakat," katanya.

 
Pewarta :
Editor: Erwin Matondang
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar