Pemkot Palembang galang donasi korban bencana Lampung

id pemkot palembang,harobin mustofa,korban tsunami lampung,tsumani,gempa bumi

Pemkot Palembang galang donasi korban bencana Lampung

Sekretaris Daerah sekaligus ketua Jeep Palembang Nian (JPN) Harobin Mustofa di Palembang menggalang donasi untuk meringankan beban korban bencana tsunami di Lampung Selatan, Selasa (15/1). (ANTARA News Sumsel/Fernando Tri Tanjung/Erwin Matondang/18)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Musibah yang terjadi beberapa waktu lalu di Lampung Selatan membuat Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang bersama unsur tim bantuan sosial menggalang donasi untuk meringankan beban korban bencana.

“Kita harus peduli terhadap bencana tsunami di Lampung Selatan, meskipun ini sedikit terlambat namun tidak mengurangi rasa kepedulian terhadap sesama saudara kita,” kata Sekretaris Daerah sekaligus ketua Jeep Palembang Nian (JPN) Harobin Mustofa di Palembang, Selasa (15/1).

Ia mengimbau kepada masyarakat untuk bersama-sama mengantarkan bantuan tersebut agar lebih cepat diterima oleh korban bencana.

“Intinya ini merupakan kegiatan bakti sosial, selain melakukan kegiatan off raod kita juga fokus dalam rangkaian ini,” tegasnya.

Sekretaris Dinas Sosial, Ikhasan Tosni mengatakan bantuan yang akan diberikan yakni berupa uang, makanan dan dua ton beras.

"Mudah-mudahan ini apa yang dilakukan oleh teman-teman JPN menjadi contoh bagi komunitas lain untuk berbagi bersama saudara kita yang sedang mendapatkan musibah,” tutupnya.