Nitizen ramai bicarakan Jokowi naik onthel di Bandung

id jokowi,presiden,onthel,sepeda,bandung,hari pahlawan

Nitizen ramai bicarakan Jokowi naik onthel di Bandung

Presiden Joko Widodo mengayuh sepeda onthel dengan mengenakan pakaian pejuang kemerdekaan saat turut dalam kegiatan sepeda santai di depan Gedung Sate, Bandung, Provinsi Jawa Barat, Sabtu (10/11/2018) (Biro Pers Setpres RI)

Jakarta (ANTARA News Sumsel) - Para nitizen ramai mengomentari Presiden Joko Widodo mengayuh sepeda onthel dengan mengenakan pakaian pejuang kemerdekaan saat turut dalam kegiatan sepeda santai di depan Gedung Sate, Bandung, Provinsi Jawa Barat, Sabtu.

Setelah memimpin upacara peringatan Hari Pahlawan 2018 di Taman Makam Pahlawan Nasional Cikutra, Kota Bandung, Presiden Jokowi kemudian menuju Gedung Sate.

Di gedung pusat pemerintahan Jawa Barat ini, Presiden kemudian berganti pakaian dengan seragam serba coklat ala salah satu pahlawan nasional, Bung Tomo.

Presiden kemudian melepas sekaligus mengikuti kegiatan Gowes Bandung Lautan Sepeda. Acara ini diadakan oleh Kodam III/Siliwangi dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 10 November 2018.

"Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim, Gowes Bandung Lautan Sepeda pagi hari ini saya nyatakan diberangkatkan 5, 4, 3, 2, 1!" kata Presiden sambil mengangkat bendera kotak-kotak hitam putih.

Presiden kemudian menaiki sepeda ontel yang telah disediakan. Ia bersama dengan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian mulai mengayuh sepedanya masing-masing.

Selain itu hadir juga Menteri Sosial Agus Gumiwang, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, Sekretaris Kabinet Pramono Anung dan Koordinator Staf Khusus Presiden Teten Masduki.

Adapun rute yang ditempuh Presiden yaitu Gedung Sate-Jalan Diponegoro-Jalan Ir. Juanda-Jalan Merdeka –Jalan Aceh-Jalan Banda-Pintu Belakang Gedung Sate.

Di sepanjang perjalanan, masyarakat tampak menyambut Kepala Negara dengan melambaikan tangan maupun bendera kecil. Kepala Negara pun membalas lambaian tangan mereka sambil tersenyum dan mengayuh sepedanya.

Tagar #Jokowisasapedahan langsung mendapat 1.127 tweets dan #BandungSepedaJokowi bahkan mendapat 26.900 tweets.

"Keren Presidenku... Memperingati Hari Pahlawan, kembali kemasa lalu... Bersepeda ontel, bergaya Bung Tomo. Dulu.....Bandung Lautan Api. Kini......Bandung Lautan Sepeda. Pahlawan telah berjuang merebut kemerdekaan. Kini....kita berjuang Mengisi Kemerdekaan.#JokowiSasapedahan," komentar F.a dalam akunnya @FaGtng.

Nitizen juga ada yang berkomentar lucu, diantaranya @LinNasution berkomentar: "Terkadang hal romantis tercipta dari sebuah momen.... sepeda."

Selain itu, para nitizen juga memosting foto-foto Jokowi saat bersepeda di Bandung dengan berbagai komentar santainya.